Connect with us

Politik

Anies Minta Syarat Ini, untuk cawapres yang Dampingi di Pilpres 2024

Avatar

Diterbitkan

pada

Anies Baswedan mencari bacawapres untuk dampingi dirinya. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Usai melepas jabatan gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan fokus nyapres. Sebagai capres yang diusung Partai NasDem, ia diberi keleluasaan untuk memilih pendampingnya di Pilpres 2024 mendatang.

Namun sejauh ini, nama cawapres Anies belum diumumkan. Soal ini, Anies mengaku belum menemukan yang sesuai dengan kriterianya.

Kriteria cawapres menurut Anies, seperti apa? “Saya rasa tidak ada ketentuan, tapi saya melihat tiga kriterianya, satu, memberikan kontribusi dalam pemenangan. Kedua, membantu memperkuat stabilitas koalisi. Ketiga, bisa membantu dalam pemerintahan yang efektif,” ucap Anies usai menghadiri acara launching program ‘NasDem Memanggil’ di NasDem Tower Menteng, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2022).

Anies mengatakan tiga kriteria itu yang menjadi faktor untuk memilih pendampingnya di Pilpres 2024 nanti. Namun Anies mengatakan belum ada sosok yang memenuhi 3 kriteria itu.

“Tiga ini yang menjadi faktor dan memang belum ada,” kata Anies

Advertisement

Meski belum menemukan cawapres yang sesuai kriterianya, Anies mengatakan tidak terburu-buru. Dia menyebut masih banyak waktu untuk mencari calon yang tepat.

“Pertama waktunya masih panjang, jadi kita tidak terburu-buru menentukan,” ujar dia.

Selain itu, Anies mengatakan saat ini proses pembentukan koalisi masih berjalan. Sehingga menurutnya, proses penentuan pasangan dapat dilakukan dengan seksama.

“Kemudian yang kedua proses pembentukan koalisi masih berjalan. Jadi saya rasa akan lebih bijak apabila proses penentuan pasangan itu dilakukan secara seksama dan bukan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya,” kata dia.***

 

Advertisement

Lanjutkan Membaca