Connect with us

Olahraga

Pan Pasific Open 2022 – Juara Bertahan Osaka Mundur Karena Sakit, Ostapenko Melaju di Soul

Avatar

Diterbitkan

pada

Naomi Osaka harus mundur dari turnamen Pan Pasific Open 2022 karena sakit. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Upaya Naomi Osaka (Jepang) mempertahankan gelar di ajang Pan Pacific Open di rumahnya sendiri berakhir prematur saat ia mengundurkan diri dari pertandingan putaran kedua melawan Beatriz Haddad Maia (Brasil).

Mantan petenis nomor satu dunia yang menjuarai turnamen Tokyo saat terakhir digelar pada 2019, itu tak bisa bertanding pada pertandingan Kamis karena sakit.

“Saya sangat menyesal tidak bisa bertanding hari ini,” kata Osaka. “Merupakan suatu kehormatan untuk bisa bermain di Pan Pacific Open di depan para penggemar yang luar biasa di sini, di Jepang.Ini telah dan akan selalu menjadi turnamen spesial bagi saya dan saya berharap saya bisa menginjakkan kaki di lapangan hari ini, tetapi tubuh saya tidak mengizinkan saya,” lanjutnya.

Haddad Maia maju dengan walkover dan selanjutnya akan menghadapi unggulan keempat Veronika Kudermetova (Rusia), yang mengalahkan petenis kualifikasi asal Meksiko Fernanda Contreras Gomez 6-0,, 6-1 untuk mencapai perempatfinal.

Liudmila Samsonova juga melaju ke delapan besar, dengan kemenangan 7-6 (7-5) 6-3 atas Wang Xinyu melanjutkan performa baiknya.

Advertisement

Namun, unggulan keenam Karolina Pliskova tersingkir dari kompetisi pada hari Kamis di tangan Petra Martic, yang menang 6-3, 6-4 dan selanjutnya akan menghadapi Zhang Shuai.

Di Korea Open, unggulan teratas Jelena Ostapenko bangkit dari ketertinggalan dua game pada set penentuan untuk mengatasi Anastasia Gasanova 6-3, 5-7 dan 7-5.

Ostapenko tetap berada di jalur kemungkinan tabrakan semifinal dengan Emma Raducanu, yang menang 6-4, 7-5 melawan Yanina Wickmayer, sementara Magda Linette menyelamatkan dua match point untuk mengalahkan Kristina Mladenovic 4-6, 7-6 (7-5) dan 6 -2. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca