Connect with us

Olahraga

Miami Open 2022: Kalahkan Delbonis, Murray Tantang Medvedev di Putaran Kedua

Avatar

Diterbitkan

pada

Andy Murray melenggang ke putaran kedua Miami Open 2022. (Foto: Livescore.com)

FAKTUAL-INDONESIA: Daniil Medvedev (Rusia) harus melalui dua kali juara Miami Open Andy Murray (Inggris) untuk merebut kembali peringkat nomor satu dunia dengan cepat.

Tugas pertama Medvedev di puncak peringkat ATP berakhir dengan cepat ketika ia kalah di babak ketiga di Indian Wells Masters pekan sebelumnya, dan digantikan oleh Novak Djokovic (Serbia).

Namun Medvedev memiliki kesempatan untuk melompati kembali Djokovic sekali lagi jika berhasil melaju ke semifinal di Miami Open 2022.

Namun, sebelum memikirkan tahap akhir turnamen Masters 1000, Medvedev terlebih dahulu harus menguasai Murray, yang tampil bagus saat kembali ke Miami.

Murray telah dua kali memenangkan turnamen ini tetapi belum memainkannya sejak 2016. Murray sukses melewati pertandingan Kamis (24/3/2022) melawan Federico Delbonis (Argentina) dalam debutnya di Stadion Hard Rock.

Advertisement

Delbonis telah memenangkan satu-satunya pertemuan sebelumnya dari Murray, namun kali ini ia kalah dengan dua set langsung 6-7 (4/7), 1-6.

Sementara pertandingan Medvedev lawan Murray juga hanya bertemu sekali sebelumnya, dengan peringkat dua dunia keluar sebagai pemenang. Hanya saja Murray yang tampil sebagai peeserta wild card (fasilitas khusus) menantikan tantangan tersebut.

“Ini tantangan besar bagi saya, ujian besar,” kata Murray. “Saya mendapat blok pelatihan besar setelah turnamen ini dan itu akan menjadi ujian yang sangat bagus, di mana permainan saya berada dan hal-hal yang perlu saya kerjakan juga melawannya. Saya menantikan itu,” lanjut Murray tentang kesempatan menghadapi Medvedev.

Itu bukan satu-satunya pertandingan putaran kedua yang menggiurkan, selain bentrok antara Nick Kyrgios (Australia) menghadapi Andrey Rublev (Rusia). ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement