Connect with us

Olahraga

Kejuaraan Dunia Junior 2022 – Hadapi Chinese Taipei di Semifinal, Indonesia Rombak Formasi Pemain

Avatar

Diterbitkan

pada

Alwi Farhan akan diistirahatkan lawan Chinese Taipei. (Foto:PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Indonesia membuat tiga perubahan di babak semifinal Piala Suhandinata 2022 hari Jumat (21/10/2022) . Di babak ini Garuda Muda akan bersua Chinese Taipei.

Dibandingkan saat bertemu China hari Kamis (20/10/2022) kemarin, Muhammad Reza Al Fajri akan menggantikan Alwi Farhan di sektor tunggal putra. Lalu di tunggal putri, Mutiara Ayu Puspitasari menggantikan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Sementara di ganda campuran, Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania diparkir dan digantikan oleh Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu.

Untuk ganda putra dan ganda putri, tim Indonesia tidak melakukan perubahan.

Kondisi Alwi dan Ester yang tidak 100% membuat pelatih memutuskan untuk mengistirahatkan keduanya.

Advertisement

“Alwi ada tertarik sedikit otot kakinya kemarin, jadi saya memutuskan dia untuk istirahat dulu sambil memulihkan kondisi. Sementara Reza sudah siap dan fit untuk bertanding,” ucap Harry Hartono, pelatih tunggal putra.

“Kondisi Ester mengalami penurunan dan ada terasa sakit sedikit di kakinya. Mutiara yang akan menggantikan Ester dalam kondisi terbaik, dia juga sudah turun di penyisihan jadi saya rasa dia siap untuk bertanding,” sahut Asep Suharno, pelatih tunggal putri.

Sedikit berbeda dengan sektor tunggal, Flandy Limpele sebagai pelatih ganda campuran mengatakan pergantian Rafli/Dania ke Zaidan/Felisha adalah murni strategi.

“Secara kualitas kedua pasangan ini sama baiknya. Hari ini saya menurunkan Zaidan/Felisha sebagai bagian dari strategi dan rotasi,” jelas Flandy.

“Ditambah mereka dalam keadaan fit dibandingkan Rafli/Dania yang sudah dua kali turun dalam dua hari terakhir,” tambahnya.

Advertisement

Berikut susunan pemain Indonesia vs Chinese Taipei :

Ganda Campuran:
Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu vs Ting Yen-Chen/Yang Chu Yun

Tunggal Putra:
Muhammad Reza Al Fajri vs Kuo Kuan Lin

Tunggal Putri:
Mutiara Ayu Puspitasari vs Ruo Hsuan Ko

Ganda Putra:
Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah vs Huang Jui-Hsuan/Tsai Fu Cheng

Advertisement

Ganda Putri:
Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari vs Nicole Gonzales Chan/ Yang Chu Yun. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement