Connect with us

Olahraga

Jalani Operasi Lutut, Allegri Meragukan Pogba untuk Tampil di World Cup

Avatar

Diterbitkan

pada

Paul Pogba harus ke meja operasi. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Paul Pogba kemungkinan akan melewatkan World Cup setelah memutuskan untuk menjalani operasi pada cedera lutut yang mengganggu, pelatih Juventus Massimiliano Allegri telah mengkonfirmasi.

Pogba mengakhiri masa enam tahun di Manchester United untuk kembali ke Turin pada Juli tetapi belum memainkan permainan kompetitif selama mantra Bianconeri keduanya setelah cedera meniskus.

Gelandang, yang merupakan bagian penting dari tim pemenang Piala Dunia 2018 Prancis, awalnya memilih terapi daripada operasi dalam upaya untuk meringankan kesengsaraan cedera menjelang turnamen di Qatar, yang dimulai pada November.

Tetapi berbicara menjelang perjalanan penyisihan grup Champions Leagu Juventus ke Paris Saint-Germain, Allegri mengungkapkan pemain berusia 29 tahun itu sekarang akan menjalani operasi, menimbulkan keraguan atas peluangnya untuk tampil di Qatar.

“Saya harus mengandalkan dia kembali pada Januari. Apakah dia bermain di Piala Dunia atau tidak, itu bukan masalah saya,” kata Allegri, Senin. “Pagi ini dia berlatih untuk kedua kalinya, tetapi kemudian berhenti, dan kemudian diputuskan bahwa dia akan menjalani operasi. Saya harap kami mendapatkannya kembali sebelum Piala Dunia. Tapi ada [kurang dari tiga bulan] tersisa sampai dimulai. World Cup bukan masalah saya, tapi di Juventus dia akan kembali pada Januari,” lanjutnya.

Advertisement

“Pogba telah membuat pilihan konservatif, kami akan mendapatkannya kembali pada Januari. Hampir tidak sebelum November, kami harus realistis,” tegas Allegri.

Namun, Allegri mengklaim dia tidak terganggu oleh keraguan awal Pogba atas prosedur tersebut, yang pada dasarnya membuat pemulihan gelandang itu kembali lebih dari sebulan.

“Dari sini Anda melihat ke depan,” katanya. “Masa lalu tidak berubah, jika Anda membuat keputusan itu benar, maka Anda melihat apakah itu dilakukan dengan baik atau buruk.Kami tidak memikirkan apakah kami mungkin melakukannya. Sekarang mari kita pikirkan tentang memiliki permainan yang bagus [pada hari Selasa].”

Sementara Pogba tidak dapat melakukan perjalanan ke negara asalnya untuk tampil di Parc des Princes, Juventus juga tidak akan diperkuat mantan pemain sayap PSG Angel Di Maria karena ia terus berjuang melawan cedera betis.

Allegri menyoroti kebutuhan untuk mengelola beban kerja pemain Argentina itu. “Saya membuatnya bermain melawan Spezia karena kejutan diperlukan. Pada hari Minggu [melawan Fiorentina] dia lebih baik,” tutur Allegri. “Membawanya bersama kami ke Paris dan mempertaruhkannya untuk pertandingan dengan banyak pertandingan penting antara sekarang dan November … tidak. Jika tidak, dia kehilangan kondisi fisiknya, dia tidak akan berguna,” imbuhnya. ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca