Connect with us

Olahraga

Duel Unifikasi Kontra Usyk Tertunda, Fury Lirik Joshua Jadi Lawan

Avatar

Diterbitkan

pada

Tyson Fury buka pintu tarung lawan Anthony Joshua. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Tyson Fury telah turun ke media sosial untuk menawarkan Antony Joshua pertarungan kejuaraan kelas berat WBC di tengah penundaan rencananya untuk menghadapi Oleksandr Usyk dalam duel unifikasi.

Fury telah membuat beberapa putaran balik atas keputusannya untuk pensiun menyusul penghentian putaran keenam Dillian Whyte pada bulan April, dan secara luas disebut-sebut sebagai lawan Usyk berikutnya menyusul kemenangan split-decision-nya atas Joshua di Jeddah bulan lalu.

Tetapi petinju Ukraina itu dilaporkan siap menunggu hingga 2023 untuk pertarungan berikutnya, membuat Fury bersumpah dia akan “tidak menunggu siapa pun” pada hari Minggu.

Fury, yang memiliki 32 kemenangan dan satu hasil imbang dari 33 pertarungan profesionalnya, berjanji untuk mengumumkan lawan baru dalam beberapa hari ke depan, dan petinju berusia 34 tahun itu tampaknya mengincar Joshua.

“Tyson Fury di sini, alias Raja Gipsi, juara dunia kelas berat WBC, seperti yang Anda tahu,” kata Fury dalam sebuah video yang diposting ke Instagram, mengenakan ikat pinggangnya.

Advertisement

“Saya pikir Anda semua telah mendengar bahwa saya akan segera bertarung, dalam beberapa bulan ke depan, dan saya pikir sebelum saya mengumumkan lawan, saya perlu melakukan ini, untuk berjaga-jaga,” sebut Fury.

“Anthony Joshua, saya tahu Anda baru saja kalah dalam pertarungan dari Usyk dan Anda tidak memiliki sabuk saat ini, dan saya ingin memberi Anda kesempatan untuk melawan saya untuk kejuaraan dunia kelas berat WBC dalam beberapa bulan ke depan,” terang Fury.

“Anda baru saja menyelesaikan pertarungan 12 ronde, jadi Anda fit, Anda siap,” tantang Fury.

“Saya akan memberi Anda pemberitahuan beberapa bulan, jika Anda tertarik, saya akan mengirimkan tanggalnya dan kita bisa bergemuruh, pertarungan Inggris untuk kejuaraan WBC. Beri tahu saya jika Anda tertarik. Jika tidak, saya akan memilih lawan lain. Terima kasih banyak, dan selamat malam,” tegas Fury.

Pertarungan antara Fury dan Joshua telah dikabarkan selama beberapa tahun. Jika itu diatur, itu akan mewakili peluang besar untuk penebusan bagi Joshua, yang telah kehilangan tiga dari lima pertarungan terakhirnya setelah memenangkan masing-masing dari 22 pertarungan pertamanya.****

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement