Connect with us

Olahraga

BRI Liga 1: Persik Kediri Bungkam Arema FC Lewat Gol Cantik Risna Prahalabenta

Avatar

Diterbitkan

pada

Laga cepat terjadi ketika Persik Kediri jumpa Arema FC. (Foto: Twitter)

FAKTUAL-INDONESIA: Gol cantik Risna Prahalabenta membawa Persik Kediri sukses membukam Arema FC 0-1 dalam lanjutan Liga 1 2021-2022, di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (27/2/2022) malam WIB.

Arema dan Persik bermain terbuka sejak menit pertama. Meski demikianbabak pertama berakhir dengan skor kacamata. Akan tetapi, pada babak kedua, Persik mampu mencetak golmelalui gol cantik Risna membuat Arema pun kalah lagi usai takluk dari Persebaya Surabaya sebelumnya juga dengan skor tipis 0-1.

Di laga ini Arema memulai pertandingan dengan kurang baik. Mereka kesulitan untuk membangun serangan sehingga berada dalam tekanan Persik. Bahkan, saat laga baru berjalan delapan menit, Macan Putih –julukan Persik- mampu memecah kebuntuan. Beruntung bagi Arema, gol Fahmi Al-Ayyubi dianulir wasit karena pemain bernomor punggung 77 itu offside.

Arema mulai keluar dari tekanan Persik. Mereka bermain lebih tenang sehingga bisa mengembangkan permainan.Singo Edan pun mendapatkan peluang emas pertama mereka lewat Carlos Fortes. Sayang, tendangannya di mulut gawang Persik masih membentur tiang gawang.

Sebaliknya Macan Putih mampu mengobrak-abrik pertahanan Arema. Memanfaatkan kecepatan Fahmi dan Faris Aditama di sisi sayap, mereka berulang kali menebar ancaman. Tetapi, kesigapan para pemain belakang Arema membuat Persik tidak mampu membuat gol. Babak pertama bertahan dengan skor kaca mata.

Advertisement

Di babak kedua, Persik kembali menguasai menit-menit awal babak kedua. Mereka dominan dalam penguasaan bola dibanding Arema.

Fahmi pun hampir mencetak gol pembuka untuk Persik. Akan tetapi, tendangan bebasnya, yang sempat menyentuh kepala Fortes, masih menyamping tipis ke sisi kanan gawang Arema.

Gol pertama akhirnya baru tercipta pada menit ke-84. Persik memecah kebuntuan lewat tendangan bebas cantik Risna Prahalabenta yang dilesatkan dari jarak cukup jauh. Persik unggul 1-0.

Arema berusaha membombardir pertahanan Macan Putih untuk mengejar ketertinggalan.Buruknya penyelesaian akhir membuat mereka gagal untuk mencetak gol hingga peluit panjang dibunyikan. Keunggulan Persik bertahan. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca