Connect with us

Olahraga

Barcelona Siap Gelontorkan 1,255 Miliar Euro untuk Belanja Pemain di Musim 2022-23

Avatar

Diterbitkan

pada

Presiden Joan Laporta bersama Dewan Barcelona. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Barcelona telah mengkonfirmasi dewan mereka telah menyetujui anggaran pendapatan operasional sebesar 1,255 miliar Euro untuk musim 2022-23.

Raksasa LaLiga Barca telah berjuang melawan kesulitan keuangan selama beberapa musim, dengan Presiden Joan Laporta bertujuan untuk menstabilkan tim, meskipun itu tidak menghentikan mereka menghabiskan banyak uang di pasar transfer.

Meskipun Lionel Messi meninggalkan klub pada tahun 2021, Barca tahun ini menandatangani Robert Lewandowski, Jules Kounde dan Raphinha untuk uang besar, sementara juga menambahkan Andreas Christensen, Franck Kessie, Hector Bellerin dan Marcos Alonso dengan kesepakatan murah. Ousmane Dembele juga diberikan kontrak baru.

Barca menjual 25 persen dari pendapatan TV mereka selama 25 tahun ke depan ke grup ekuitas swasta Sixth Street dalam dua kesepakatan terpisah pada bulan Juni dan Juli, sementara mereka juga beralih ke platform streaming Spotify sebagai sponsor stadion dan jersey baru mereka.

Pada hari Senin, pernyataan klub menguraikan anggaran 1,255miliar Euro untuk musim 2022-23, serta mengkonfirmasi omset tahun keuangan sebelumnya sebesar 1.017 miliar Euro dan meraup 98 juta Euro di antaranya sebagai keuntungan.

Advertisement

Laba yang diperkirakan untuk tahun keuangan berikutnya jauh lebih besar, yaitu 274 juta Euro.

Dewan Barca juga memutuskan rapat umum anggota delegasi klub akan diadakan secara virtual pada 9 Oktober. Tim Xavi menjamu Celta Vigo di Camp Nou pada hari yang sama.

Dalam pernyataan berikutnya, Barca mengumumkan proses tender untuk manajemen proyek pembangunan kembali bagian Gol Sur di stadion mereka telah diselesaikan, dengan kontrak yang ditandatangani dengan perusahaan Catalan Enginyeria i Arquitectura Torrella dan Ingenieros JG.

Menurut Barca, proses tender pekerjaan konstruksi belum selesai.****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement