Connect with us

Olahraga

KBP Vs Djarum Super di Final LBI, Djarum Black Pimpin Consolation

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Oleh : Bert Toar Polii

FAKTUAL-INDONESIA: Tidak ada kejutan di babak semi final Liga Bridge Indonesia 2020 karena setelah menyelesaikan 4 segmen, KBP mengungguli Mampang Bridge Comunnitas sedangkan Djarum Super membekuk ACR 1.

KBP yang diperkuat anggota timnas putra dan mixed yang akan berlaga di The 4th Asia Cup Bridge Championship, yaitu pasangan Denny Sacul/Franky Karwur yang akan memperkuat tim putra, Lusje Bojoh/Taufik Asbi yang memperkuat Mixed Team serta Robert Parasian dan Noldy George yang nantinya akan memperkuat mixed team mampu meredam perlawanan sengit dari Mampang Bridge Communnity yang diperkuat Didi Andries, Yoseph Warman Hutasoit, Jonas Karwur, Rizky Watuseke, Giovani Watulingas, Vecky Manoppo.

Di awal session, MBC sempat mengejutkan dengan memimpin 23-21 imp tapi selanjutnya KBP tidak tertahankan dan mengakhiri pertandingan semi final dengan kemenangan 167-92 imp.

Pertarungan di meja lain juga berlangsung sengit. Djarum Super yang diperkuat Bambang Hartono, Jemmy Bojoh, Kristina Wahyu Murniati, Stefanus Supeno, Paulus Sugandi dan Leslie Gontha harus bertarung ketat karena walaupun selalu unggul tapi tidak banyak. Untung saja mereka tampil baik di segmen terakhir sehingga ACR1 yang diperkuat Ketua Panpel Kelik Irwantono, Very Pangkerego, Youbert Sumarauw, Ronny Eltanto, Noldy Ngantung dan Syahrial Ali harus mengakui keunggulan Djarum Super dengan skor 154-98 imp.

Advertisement

Dengan demikian KBP akan bertarung di babak final untuk memperebutkan hadiah uang pembinaan Rp. 100 juta dan Rp. 60 juta.

Selain itu jika peserta The 4th Asia Cup Bridge Championship berjumlah ganjil maka Djarum Super akan mendapat kesempatan untuk menjadi timnas putra Indonesia 2.

ACR 1 dan MBC akan memperebutkan hadiah Rp. 60 juta dan Rp, 40 juta.

Sementara itu di babak consolation yang diikuti 8 tim, Djarum Black yang diperkuat Bert Toar Polii, Kamto, Anthony Soebroto, Agus Kustrijanto, Rury Andhani dan Conny E Sumampouw memimpin ditempat teratas dengan skor 60.35 VP diikuti Kedai Lae yang diperkuat Donald Sitorus , Billy Rumengan, Prananta,  Alfa Irinanda dan Jun Sitorus  dengan 50.4 VP

Tempat ketiga ditempati Alunand Plus yang diperkuat Mario Mambu/Cliff Tangkuman, Fera Damayanti/Riantini, Hendra Railis dan Herry Gere dengan skor 48.36 VP.

Advertisement

Pertarungan babak final dan perebutan tempat ketiga/keempat akan berlangsung besok hari Minggu tanggal 25 Oktober 2022 di tempat yang sama Hotel Santika Bekasi.

Bagi yang ingin menonton bisa langsung dating ke tempat pertandingan. Tapi pertandingan juga bisa ditonton melalui platform Bridge Base Online karena pertandingan ini disiarkan ke seluruh dunia dan dapat ditonton secara gratis.

Hasil pertandingan setiap waktu juga ditampilkan di platform Bridge Pocket yang bisa diunduh dari geogle play. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca