Connect with us

News

Begal Taxi Online Di Surabaya, 1 Tertangkap

Avatar

Diterbitkan

pada

 

FAKTUAL-INDONESIA: Pelaku begal yang tak berhasil merebut paksa mobil milik driver taxi online bernama Sudarmadji (59) warga Krembangan, Surabaya berhasil diringkus polisi.

Pelaku berinisial DD (52) warga Semanding, Tuban yang indekos di sekitaran Taman Bungkul Surabaya itu, diamankan beberapa saat usai kejadian. Sementara rekannya berinisial RY berhasil kabur dan kini sudah masuk daftar pencarian orang (DPO).

Menurut Kasi Humas Polrestabes Surabaya, Kompol M Fakih, pelaku yang ditangkap terkait percobaan begal di Jalan Bukit Golf Blok GB 3, pada Jumat (3/6/2022) lalu itu, berprofesi sebagai mekanik mobil.

Advertisement

Tersangka sengaja melakukan order taksi secara offline kepada korban yang sedang mangkal di sekitaran DPRD Jalan Yos Sudarso Surabaya. “Korban awalnya minta Rp75 ribu diantarkan ke Citraland. Tapi ditawar tersangka, dan disetujui ongkos Rp60 ribu,” ujarnya, Selasa (7/6/2022).

Korban tidak curiga bawa kedua pelaku yang menyaru sebagai penumpang itu, mengincar mobil Toyota Avanza nopol L 1847 XS miliknya. Satu pelaku duduk di bangku depan samping sopir dan satunya di belakang.

Saat tiba di Citraland, pelaku meminta korban berputar-putar dengan alasan mencari alamat rumah keluarganya. Korban mulai curiga setelah alamat yang dicari tak kunjung ditemukan.

Tiba-tiba RY yang duduk di belakang menjerat leher korban menggunakan ikat pinggang. Tapi korban berhasil melepaskan diri. Dia berhasil keluar dan membunyikan klakson sambil teriak minta tolong.

Teriakan korban didengar sekuriti perumahan setempat. Sekuriti bekerja sama dengan polisi berhasil meringkus pelaku DD di lapangan golf, sekitar 100 meter dari lokasi kejadian.

Advertisement

Kepada polisi, DD yang tidak bisa mengendarai mobil itu mengaku hanya diajak temannya RY. Sementara korban Sudarmadji harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat pukulan kedua begal tersebut di bagian kepala.

Kini polisi masih terus memburu RY yang identitasnya sudah diketahui.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement