Connect with us

Nusantara

Begal Bersenjata Tajam Bawa Kabur Motor Ojol Di Surabaya

Avatar

Diterbitkan

pada

Ilustrasi

FAKTUAL-INDONESIA: Seorang driver ojek online (ojol) terpaksa merelakan Honda Genio DK 5731 FBK dibawa kabur kawanan begal bersenjata tajam. Beruntung, korban Arief Budiman (24) yang warga Kelurahan Gading Kota Surabaya itu tidak sampai terluka.

Kronologis kejadian bermula saat korban baru saja pulang dari ngopi di Jalan Girilaya sekitar pukul 04.40-05.00 WIB. Korban yang seharian tidak mendapat orderan itu akhirnya pulang melintas di Jalan Mayjend Sungkono yang masih sepi.

Saat sedang melintasi Halte Darmo Permai 2, Jalan Mayjend Sungkono, Dukuh Pakis, Surabaya, dia didekati oleh tiga pelaku yang berboncengan dengan satu sepeda motor bebek warna hitam.

Korban mengira para remaja itu hendak menanyakan alamat, sehingga dirinya menepi. “Tapi ternyata salah satu diantaranya langsung mengayunkan senjata tajam mirip parang. Saya reflek menghindar dan lari,” ujarnya.

Spontan ketiga begal yang berusia remaja itu langsung menyalakan motor yang ditinggalkan pemiliknya, dan kabur. Menurut Arief, ketiga pelaku yang mengenakan masker tapi tidak mengenakan helm itu, langsung kebaur ke arah kawasan Dukuh Kupang.

Advertisement

Selain kehilangan motor, ia juga kehilangan dompet yang berisi KTP, SIM, STNK, ATM, uang tunai dengan total kerugian Rp16 juta. Sementara itu, Kapolsek Dukuh Pakis Polrestabes Surabaya, Kompol Agung Widiyoko mengatakan korban sudah membuat laporan setelah mengalami kejadian tersebut.

Kasus tersebut, masih terus dilakukan penyelidikan. Termasuk memeriksa sejumlah saksi, dan menghimpun sejumlah alat bukti rekaman CCTV di lokasi kejadian. “Korban warga Kapasan, namanya Arief. Korban langsung ke polsek buat laporan jam 5-an. Korban gak ada luka,” ujarnya.***

Lanjutkan Membaca