Connect with us

Nasional

Bus Rombongan Haji Rembang Kecelakaan di Blora, 1 Orang Tewas

Avatar

Diterbitkan

pada

Bus Rombongan Haji Rembang Kecelakaan di Blora (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Bus rombongan jamaah haji asal Kabupaten Rembang, Jawa Tengah mengalami kecelakaan di Jalan Nasional Blora-Cepu, Jumat (22/7/2022) dini hari. Kecelakaan terjadi sekira pukul 00.45 WIB di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Bangkle, Kecamatan Blora kota.

Dalam kecelakaan tersebut bus yang mengangkut rombongan haji asal Rembang terlihat mengalami kerusakan di bagian depan.

Peristiwa tersebut berawal saat mobil bernomor polisi K 8999 EM yang dikemudikan oleh Jarot, warga desa Genjahan, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora melaju dari arah barat ke timur, diduga berjalan terlalu ke kanan.

Kemudian pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan melaju bus rombongan jemaah haji bernomor polisi K 7088 CM yang dikemudikan oleh Riyanto. Karena jarak yang sudah dekat kecelakaan tidak dapat terhindarkan.

Kanit laka Satlantas Polres Blora Ipda Sigit Hari Wibowo mengungkapkan dalam insiden tersebut satu orang meninggal dunia. “Ada korban (meninggal). Pengendara mobil Suzuki Carry,” kata Sigit melalui saluran telepon.

Advertisement

Dalam insiden itu, seluruh jamaah haji dinyatakan selamat. Kasus ini kini masih dalam penanganan Satlantas Polres Blora.

Meskipun sempat mengalami insiden, semua rombongan jemaah haji tetap melanjutkan perjalanannya ke Rembang.***

Lanjutkan Membaca