Connect with us

Ibu Kota

Dikunjungi 6,9 Juta Orang, Pekan Raya Jakarta Raup Rp7,3 Triliun Transaksi

Avatar

Diterbitkan

pada

Suasana PRJ yang selalu ramai menjelang penutupan. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair resmi ditutup oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria pada Minggu malam (17/7/2022). Selama 39 hari, PRJ mencatat 6,9 juta pengunjung.

Selama event yang digelar sejak 9 Juni tersebut, tercatat total transaksi yang terjadi mencapai Rp 7,3 triliun dari 1.500 stand peserta.

Riza memandang event tahunan ini merupakan ajang mempromosikan produk-produk lokal sekaligus ajang balas dendam berburu diskon, setelah 2 tahun lamanya tertunda karena pandemi COVID-19.

“Kalau anak-anak muda ini menyebutnya Jakarta Fair tahun ini 2022 ini Jakarta Revenge. Artinya Jakarta Fair balas dendam nih 2 tahun nggak ketemu, balas dendam, kumpul semua di sini,” kata Riza saat menutup PRJ di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (17/7/2022).

Jakarta Fair merupakan ajang pameran terbesar, terlama dan terlengkap di kawasan Asia Tenggara. JFK 2022 telah berkontribusi secara signifikan dalam meningkatkan perekonomian daerah dan nasional, membuka peluang berwirausaha bagi masyarakat, mengangkat level para pengerajin, pedagang kaki lima, serta memberdayakan koperasi dan UMKM.

Advertisement

Dengan berbagai acara yang dihadirkan, mulai dari konser musik, parade karnaval, kuliner hingga kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility).

“Alhamdulillah dengan hadirnya Jakarta Fair, tidak hanya menandakan bahwa kita mulai bangkit dari pandemi tapi juga bangkit dari ekonomi. Insyaallah Indonesia akan semakin jaya dan bangkit. khususnya di Jakarta akan semakin maju,” tutur Riza lagi.

Politikus Gerindra itu berharap Jakarta Fair di tahun mendatang mampu meraih kesuksesan lebih besar.

“Semoga acara berlangsung baik tahun depan menjadi yang terbaik untuk kita semua, khususnya para pengunjung,” tambah dia.***

 

Advertisement

 

 

Lanjutkan Membaca