Connect with us

Internasional

Dalam Satu Hari, Arab Saudi Mengeksekusi 18 Pria

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Arab Saudi memiliki salah satu tingkat eksekusi tertinggi di dunia - kelima dalam daftar yang disusun oleh Amnesty International

Arab Saudi memiliki salah satu tingkat eksekusi tertinggi di dunia – kelima dalam daftar yang disusun oleh Amnesty International

FAKTUAL-INDONESIA: Arab Saudi mengatakan telah mengeksekusi 81 orang pada hari Sabtu – lebih banyak dari sepanjang tahun lalu.

Kelompok itu – termasuk tujuh warga Yaman dan satu warga Suriah – dihukum karena “beberapa kejahatan keji”, termasuk terorisme, kata kantor berita negara SPA.

Beberapa didakwa menjadi anggota kelompok Negara Islam (IS), al-Qaeda atau pemberontak Houthi di Yaman.

Organisasi HAM mengatakan banyak yang tidak menerima pengadilan yang adil di Arab Saudi, tuduhan yang ditolak pemerintah.

Menurut SPA, kelompok terakhir telah diadili oleh 13 hakim dan melalui proses peradilan tiga tahap.

Advertisement

Mereka dituduh merencanakan serangan terhadap target ekonomi vital, membunuh atau menargetkan anggota pasukan keamanan, penculikan, penyiksaan, pemerkosaan dan penyelundupan senjata ke negara itu.

Arab Saudi memiliki salah satu tingkat eksekusi tertinggi di dunia – kelima dalam daftar yang disusun oleh Amnesty International, empat lainnya adalah China, Iran, Mesir dan Irak.

Itu mengeksekusi 69 orang tahun lalu. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca