Connect with us

Hukum

Sandra Dewi Diperiksa Kejagung untuk Kedua Kali, Dicecar Soal Harta Miliknya

Avatar

Diterbitkan

pada

Sandra Dewi kembali diperiksa Kejagung sebagai saksi. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Artis Sandra Dewi kembali dipanggil dan diperiksa oleh Kejaksaan Agung untuk kedua kalinya pada Rabu (15/5/2024). Kali ini pihak Kejagung mendalami soal harta milik Sandra Dewi terkait dugaan korupsi timah senilai Rp271 triliun yang melibatkan suaminya, Harvey Moeis.

Dalam pemeriksaan kali ini, Sandra Dewi diperiksa terkait asal-usul kepemilikan aset dari Sandra Dewi.

Hal itu dikonfirmasi oleh Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana. “Pemeriksaan untuk mendalami kepemilikan harta dari yang bersangkutan,” kata Ketut, Rabu (15/5/2024).

Ketut memastikan, perjanjian pranikah terkait pemisahan harta antara Harvey dan Sandra Dewi itu tidak akan menghalangi proses penyidikan yang ada.

“(Perjanjian pranikah) tidak berpengaruh dalam penyidikan perkara korupsi,” jelasnya.

Advertisement

Diketahui, Sandra Dewi tiba memenuhi panggilan penyidik Kejagung sekitar pukul 08.00 WIB, dengan mengenakan pakaian serba hitam.

Sebelumnya, Sandra Dewi sudah sempat diperiksa pada Kamis (4/4/2024) lalu dan dicecar tim penyidik terkait kasus korupsi timah yang menyeret suaminya itu.

Artis Sandra Dewi menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung. Ia dimintai keterangan terkait kasus yang menjerat suaminya, Harvey Moeis.  (HO)

Disisi lain berdasarkan pantauan di lokasi, tepatnya di Lobi Gedung Kartika Kejagung, tak terlihat kedatangan aktirs sinetron tersebut.

Padahal, biasanya saksi-saksi yang akan diperiksa datang melalui pintu utama dan melapor ke petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Advertisement

Namun, kali ini Sandra Dewi tak terlihat di situ. Ternyata, berdasarkan informasi pihak internal Kejagung, Sandra Dewi sembunyi-sembunyi datang lebih awal.

Sang aktris diam-diam juga difasilitasi masuk gedung lewat basement Gedung Kartika Kejagunng.

Sebagai informasi, Harvey sendiri bukanlah satu-satunya tersangka di perkara ini.

Dalam perkara korupsi komoditas timah ini, Kejagung telah menetapkan 21 tersangka, termasuk di antaranya adalah tersangka obstruction of justice (OOJ) atau perintangan penyidikan.

Dengan mengenakan outfit serba hitam, Sandra Dewi hadiri pemeriksaan kedua kalinya oleh Kejaksaan Agung, terkait kasus dugaan korupsi tata niaga timah yang menyeret suaminya, Harvey Moeis sebagai tersangka.

Advertisement

Pemeriksaan Sandra Dewi telah berlangsung sejak pukul 09.00 WIB.  Kehadiran Sandra Dewi tak diketahui wartawan karena ibu dua anak ini tidak masuk lobi depan gedung.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement