Connect with us

Ekonomi

Jateng Bebas Pungli! Pengusaha Jatim Senang Berinvestasi Disini

Avatar

Diterbitkan

pada

 

Ganjar tinjau Blesscon Plant 3. (Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ternyata banyak disukai kalangan pengusaha. Lantaran sosoknya yang Arif inovatif, kreatif dan solutif. Hal itu setidaknya diungkapkan CEO PT Superior Prima Sukses (Blesscon) Dermawan Suparsono.

“Sikap beliau ini yang mendorong kami jadi ketagihan ingin berinvestasi terus di Jateng,” katanya saat peresmian operasional PT Superior Prima Sukses (Blesscon) plant 3 di Sragen, Rabu (30/3/2022).

Ganjar Pranowo sendiri yang didampingi Bupati Sragen, Kusdinar, secara khusus datang untuk meresmikan perusahaan tersebut.

“Pak Ganjar sosok ramah dan arif, jadi kita masuk Jateng rasanya adem karena Bapak bisa menjembatani antara pengusaha dengan karyawan. Saya lihat bapak dalam menyelesaikan urusan-urusan bipartit itu sangat senang, kita jadi puas,” katanya.

Advertisement

Sebagai sosok inovatif, Dermawan juga mengapresiasi Ganjar yang telah menciptakan iklim investasi yang cepat dan bebas pungli. Membuatnya ingin kembali berinvestasi.

“Pak Ganjar juga inovatif, karena bapak membuat perizinan dengan sistem one gate itu enak Pak. Jawa Tengah nggak ada pungli,” tegasnya.

Dia menyampaikan apresiasi terhadap kreativitas Ganjar, yang terus membuat kawasan industri dan mengembangkan sarana prasarananya dengan baik.

“Serta solutif, saya lihat di Jateng banyak sekali pintu tol. Jadi memudahkan kami untuk barang jasa dan orang, keluar masuk enak banget terimakasih untuk semuanya,” ucapnya.

Dermawan juga mengajak para pengusaha lain untuk mencoba berinvestasi di Jawa Tengah. Sebab, dia telah merasakan dan membuktikan kemudahan perizinan investasinya.

Advertisement

“Saya merasakan sekali investasi di Jawa Tengah, ini pertama semoga ada kelanjutannya. Saya mengimbau coba kita investasi di Jawa Tengah dengan segalq kelebihannya,” tandasnya.

Ganjar Pranowo juga berterima kasih pada PT Superior Prima Sukses (Blesscon) yang telah berinvestasi di Jawa Tengah. Investasi, katanua, harus didorong dengan pelayanan mudah murah cepat.

“Kalau kemudian kita bisa memberikan layanan investasi mudah murah cepat tanpa pungli juga maka ini akan menjadi sangat cantik sekali dan kita masih akan mengembangkan terus,” ujarnya.

Di sisi lain, Ganjar mengatakan sarana dan pendukung juga harus dimaksimalkan. Sehingga tak hanya investasi yang masuk, tetapi pengendalian terhadap lingkungan juga tetap berjalan.

“Karena investasi ini yang akan mengungkit ekonomi, membuka lapangan kerja dan menurunkan angka kemiskinan,” pungkasnya.***

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement