Connect with us

Ekonomi

Pos Indonesia Siap Gelar Roadshow Peluncuran Buku “Thriving on Turbulence”

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Dr Faizal Rochmat Djoemadi MSc (kanan) berpose bersama Managing Partner Inventure, Yuswohady dan fungsionaris marketing Eci

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Dr Faizal Rochmat Djoemadi MSc (kanan) berpose bersama Managing Partner Inventure, Yuswohady dan fungsionaris marketing Eci

* Bagaimana Pos Indonesia Menerapkan Agile Leadership dan Sukses Melewati Disrupsi

FAKTUAL INDONESIA:  PT Pos Indonesia (Persero) siap menggelar roadshow peluncuran buku berjudul “Thriving on Turbulence” di beberapa kota besar di Tanah Air. Thriving on Turbulence menceritakan  bagaimana Pos Indonesia menerapkan Agile Leadership dan strategi sukses melewati disrupsi.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Dr. Faizal Rochmat Djoemadi M.Sc. menyampaikan bahwa buku ini menggambarkan perjalanan luar biasa Pos Indonesia dalam menghadapi tantangan dan transformasi yang cepat di era ketidakpastian pada masa pandemi Covid-19.

Melalui buku ini pembaca akan diajak menjelajahi konsep krusial yang mengantarkan Pos Indonesia sukses melewati pandemi: agilitas. Dengan semangat agilitas, perusahaan ini berhasil melahirkan paradigma berpikir yang berbeda, dan berdampak pada kinerja perusahaan.

Buku ini akan mengeksplorasi bagaimana agilitas, terutama dalam framework kepemimpinan (leadership) menjadi kunci utama dalam melewati disrupsi.

Advertisement

“Agilitas adalah kunci utama keberhasilan dalam beradaptasi dengan perubahan. Hal ini merupakan landasan utama yang telah memandu Pos Indonesia melewati arus perubahan yang cepat,” kata Faizal. Dirut Pos Indonesia ini turun langsung menulis buku ini bersama Managing Partner Inventure, Yuswohady.

Yuswohady menyampaikan bahwa terdapat lima bagian dalam buku ini yang merangkum transformasi Pos Indonesia, yaitu agile leaders, agile culture, agile digitization, agile inno-collab, dan agile-execution.

“Melalui buku ini, Pos Indonesia menunjukkan bahwa perusahaan telah berhasil membangun

paradigma berpikir yang revolusioner, yang tidak hanya mengubah cara berbisnis, tetapi juga

memberikan dampak yang mendalam terhadap kinerja perusahaan secara keseluruhan,” ujarnya.

Advertisement

Buku yang diterbitkan oleh Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), universitas asuhan Pos Indonesia,  ini  berisi 300 halaman a5.

Thriving on Turbulence bukan hanya sebuah kisah sukses Pos Indonesia, tetapi juga sumber inspirasi dan pembelajaran bagi perusahaan-perusahaan yang tengah berjuang melalui ketidakpastian. Karenanya, menjadi hal yang penting untuk dapat merealisasikan buku ini dalam waktu dekat.

Pada kesempatan terpisah Vice President Kesekretariatan Pos Indonesia Heri Nugrahanto menjelaskan bahwa buku Thriving on Turbulence tengah dalam proses penulisan dan diharapkan akan rampung Maret nanti.

Rencananya Bandung akan menjadi kota pertama dalam rangkaian pre-launching buku ini.

“Ada dua pilihan tanggal untuk pre-launching di Bandung antara 21-22 atau 29 Februari 2024. Akan lebih bagus tanggal 21-22 Februari karena bertepatan dengan pelaksanaan Rapat Pimpinan Pos Indonesia yang dihadiri 400 – 500 orang. Ini menjadi moment yang pas. Namun kami masih melakukan kajian mendalam,” kata Heri Nugrahanto ketika dihubungi Senin (5/2/2024).

Advertisement

Agenda peluncuran buku sendiri akan dilaksanakan di bulan Juni. “Untuk launchingnya sedang kami pertimbangkan antara di Badung yang merupakan home base Pos Indonesia. Pilihan lainnya di Surabaya yang merupakan tempat kelahiran Pak Dirut dan tempat Beliau menimba ilmu, tentunya di sana akan banyak relasi yang bisa diundang untuk berkolaborasi menyukseskan acara ini,” ungkap Heri.

Rangkaian road show dan bedah buku akan diselenggarakan di lima kota yaitu Bandung, Jakarta, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya. Tidak menutup kemungkinan kegiatan road show dan bedah buku juga dilaksanakan di Medan dan Makassar. ***

Lanjutkan Membaca