Home Politik Anggota Komisi X DPR Setuju Gedung DPR Jadi Rumah Sakit Darurat

Anggota Komisi X DPR Setuju Gedung DPR Jadi Rumah Sakit Darurat

oleh Ki Pujo Pandunung

Yoyok Sukawi. (Istimewa) 

FAKTUALid – Anggota Komisi X DPR RI, AS Sukawijaya (Yoyok Sukawi), setuju adanya usulan penggunaan gedung DPR sebagai Rumah Sakit Darurat Covid-19, di tengah melonjaknya jumlah pasien.

“Gedung DPR adalah rumah rakyat yang berhak digunakan untuk rakyat dalam situasi genting seperti sekarang. Jadi kami dengan usulan penggunaan gedung DPR untuk rumah sakit darurat Covid-19. Kalau rakyat butuh faskes tambahan, gedung DPR bisa jadi alternatif untuk perawatan atau pun tempat isolasi mandiri,” kata Yoyok Sukawi, di Semarang, Sabtu (10/7/2021).

Selain penggunaan gedung DPR sebagai Rumah Sakit Darurat Covid-19, ia juga menyinggung soal opini salah satu politikus yang ingin ada rumah sakit khusus bagi pejabat seperti anggota DPR.

Terus terang untuk yang satu ini, Yoyok Sukawi tidak setuju karena wakil rakyat dan masyarakat harus disamakan statusnya di tengah situasi darurat akibat pandemi Covid-19.

“Soal rumah sakit khusus bagui pejabat, saya tidak sepakat karena wakil rakyat dan masyarakat statusnya sama. Jadi kalau ada yang sakit sama-sama harus mendapat prioritas tanpa ada embel-embel pejabat atau bukan,” lanjut anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat tersebut.

Yoyok Sukawi yang juga CEO PSIS Semarang ini berharap, PPKM darurat yang diterapkan pemerintah bisa efisien mengurangi angka penyebaran Covid-19 di tanah air, terutama Pulau Jawa dan Bali yang saat ini tercatat angka penyebarannya cukup tinggi.

“Semoga PPKM darurat bisa efektif, supaya angka penyebaran cepat turun dan masyarakat bisa pelan-pelan beraktivitas seperti semula,” pungkasnya***

Tinggalkan Komentar