Home Politik Wapres Ma’ruf Bilang Vaksinasi Kunci Keberhasilan Penanganan Covid-19

Wapres Ma’ruf Bilang Vaksinasi Kunci Keberhasilan Penanganan Covid-19

oleh Marpi
Wapres Ma'ruf Amin. (Ist).

Wapres Ma’ruf Amin. (Ist).

FAKTUALid – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan vaksinasi menjadi kunci keberhasilan penanganan Covid-19. Untuk itu, Wapres mengharapkan kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksin sesuai program pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Penegasan ini dikemukakan Wapres saat membuka acara vaksinasi massal untuk masyarakat Kota Tangerang Selatan secara daring dari Jakarta, Rabu (30/6/2021).

“Kunci terbentuknya keberhasilan penanganan pandemi COVID-19 sangat dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah program vaksinasi yang berperan vital dan sangat penting,” kata Wapres Ma’ruf dari kediaman resmi wapres di Jakarta.

Wapres mengimbau seluruh masyarakat untuk turut melaksanakan vaksinasi Covid-19, sehingga kekebalan kelompok atau herd immunity secara nasional dapat segera terbentuk.

Percepatan vaksinasi COVID-19, yang sedang digalakkan Pemerintah, bertujuan untuk menekan angka penularan, dengan didukung penerapan protokol kesehatan secara ketat oleh masyarakat, katanya.

“Kita dihadapkan pada situasi yang menuntut semua pihak bahu-membahu menangani pandemi COVID-19 dengan selalu meningatkan penerapan protokol kesehatan dan mempercepat vaksinasi untuk menekan laju penyebaran virus corona,” jelas Wapres.
Wapres mengatakan, pandemi COVID-19, yang melanda berbagai negara termasuk Indonesia selama lebih dari satu tahun terakhir, juga telah memberikan dampak pada berbagai sektor di masyarakat.

“Tantangan di masa pandemi ini menuntut banyak perubahan dan penyesuaian di semua bidang,” tukasnya.

Oleh karena itu, Wapres mendorong pemerintah daerah untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat, dengan menggandeng lembaga dan organisasi kemasyarakatan (ormas) terkait.

“Saya berharap kerja sama yang baik perlu ditingkatkan serta diperluas, khususnya pada wilayah sentra vaksinasi lainnya di sekitar daerah penyangga Ibu Kota Jakarta dan daerah-daerah yang masih rendah cakupan vaksinasinya,” katanya.

Wapres juga berharap berbagai ormas dapat turut mengambil peran dan berkontribusi dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat di berbagai daerah.

“Sehingga kecepatan kita mengejar vaksinasi (sebanyak) satu hingga dua juta per hari dapat tercapai dan kekebalan komunal Indonesia dapat segera terwujud,” ujar Wapres seperti dilansir antaranews.com. ***

 

You may also like

Tinggalkan Komentar