Home Politik Mantan Gubernur Sulbar Pimpin Nasdem Menuju Pemilu 2024

Mantan Gubernur Sulbar Pimpin Nasdem Menuju Pemilu 2024

oleh Marpi
Anwar Adnan Saleh Pimpin Partai NasDem Sulbar. (Ist).

Anwar Adnan Saleh Pimpin Partai NasDem Sulbar. (Ist).

FAKTUALid – Dewam Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem yang sebelumnya dipimpin mantan Bupati Mamuju, kini diambil alih oleh mantan gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh. Pergantian ini disebut-sebut untuk meningkatkan perolehan suara NasDem di provinsi tersebut.

Pergantian ini, menurut Anwar sudah mendapat persetujuan dari Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh. Setelah dilantik nanti, katanya, dirinya segera melakukan konsolidasi partai di enam Kabupaten di Sulbar, untuk memenangkan Pemilu pada 2024.

“Saya telah mendapatkan mandat dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Surya Paloh untuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulbar, periode 2021-2024,” kata Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Kamis (15/7/2021).

“Saya masih ingin memperjuangkan kemajuan Sulbar, apapun akan saya korbankan dan saya ingin membesarkan Nasdem di Sulbar, sehingga saya menerima amanah sebagai Ketua Nasdem Sulbar,” lanjutnya.
Kata Anwar, Surya Paloh akan segera ke Sulbar pada Agustus 2021 untuk melantik pengurus DPW Partai Nasdem Sulbar.

Menurut dia, Nasdem Sulbar akan menata organisasi untuk memperkuat konsolidasi dalam mencapai target kemenangan di Pemilu 2024.

Lebih lanjut dikatakan, Nasdem juga akan berjuang mengembalikan kejayaannya dalam memenangkan Pilkada ke depan, setelah tidak satupun kader Nasdem memenangkan Pilkada serentak 2020 di Sulbar. ***

 

Tinggalkan Komentar