Home Politik Rakyat Diminta Bersatu Hadapi Krisis Pandemi Covid-19

Rakyat Diminta Bersatu Hadapi Krisis Pandemi Covid-19

oleh Marpi
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Istimewa).

Wakil Presiden Ma’ruf Amin. (Istimewa).

FAKTUALid – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76 RI harus dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia untuk bersatu, saling bergotong royong, bahu membahu menghadapi krisis Pandemi Covid-19.

Hal ini diungkapkan Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Jakarta, Rabu (18/8/2021), saat menyampaikan pidato pada acara peringatan Hari Konstitusi dan HUT ke-76 MPR secara virtual.

“Dalam rangka memperingati dan mensyukuri kemerdekaan yang kita nikmati bersama hingga saat ini, saya mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk bersatu, bahu-membahu, saling bergandengan tangan, bergotong-royong dalam menghadapi krisis yang saat ini menimpa bangsa kita,” kata Wapres.

Sikap saling bersatu dan bergotong-royong tersebut, lanjut Wapres, bertujuan agar bangsa Indonesia kembali bangkit guna mewujudkan visi dan cita-cita Indonesia Maju.

Wapres mengingatkan perjuangan para pahlawan dan pendiri bangsa tidak instan, sehingga masyarakat kini harus dapat mempertahankan kemerdekaan tersebut dengan menjaga persatuan.
“Saya ingin kembali mengingatkan bahwa para pendiri bangsa tidak meraih kemerdekaan dan melahirkan konstitusi secara mudah apalagi instan, tapi melalui perjuangan yang panjang dan sangat keras, dengan mempertaruhkan jiwa dan raga mereka,” katanya.

Wapres mengatakan kemerdekaan RI diraih berkat kegigihan, persatuan dan semangat pantang menyerah sehingga para pahlawan berhasil membawa bangsa Indonesia merdeka dan berdaulat.
Oleh karena itu, Wapres berharap MPR bersama Pemerintah memastikan untuk terlahir generasi muda yang unggul, tangguh, bersatu dan optimistis.

“Merupakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai penyelenggara negara untuk memastikan tersedianya segala sesuatu yang diperlukan, guna menjamin terciptanya kondisi yang mendukung lahirnya masyarakat, khususnya generasi muda yang unggul, tangguh, bersatu dan optimis,” ujarnya. ***

 

You may also like

Tinggalkan Komentar