Connect with us

Politik

Uya Kuya Resmi Gabung PAN, Siap Nyaleg di 2024

Avatar

Diterbitkan

pada

Uya Kuya resmi gabung bersama PAN dan siap nyaleg di 2024. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Akhirnya presenter Uya Kuya berlabuh di Partai Amanat Nasional (PAN). Dirinya siap nyaleg di 2024 dan menjadi wakil rakyat.

Resmi bergabung dengan PAN, Uya bersama sejumlah kader baru PAN dari unsur purnawirawan TNI diperkenalkan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Uya Kuya mengaku senang bergabung dengan PAN. Pria bernama lengkap Surya Utama itu mengaku telah lama ingin terjun ke dunia politik sejak lulus kuliah pada 1999.

Sebagai sarjana politik dari Universitas Indonesia (UI), dia memang telah bercita-cita menjadi politikus. Sempat aktif di ranting PAN Duren Sawit Jakarta Timur, Uya belakangan lebih aktif di dunia hiburan.

“Saya waktu itu kuliah di UI, ambil politik dengan cita-cita pengen terjun ke politik atau pengen jadi diplomat,” kata Uya di hadapan para kader PAN.

Advertisement

Uya juga menyatakan dirinya siap maju menjadi calon legislatif. Namun, dia belum mengungkap lebih lanjut soal rencananya itu.

Dia hanya bercerita bahwa dirinya belakangan baru mencari ijazahnya mulai tingkat dasar hingga kuliah untuk sebagai syarat pencalonan.

Bertempat di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan pada Selasa (6/12/2022) malam, Zulhas mengenakan jaket partai kepada para kader barunya itu.

Total ada 20 kader baru PAN yang dikenalkan Zulhas. Selain Uya, mereka umumnya merupakan para purnawirawan mulai tingkat perwira menengah hingga jenderal bintang dua atau mayjen.

Beberapa nama itu seperti, Mayjen TNI (Purn) Yusep Sudrajat, Brigjen TNI (Purn) Rahmat Triono, Brigjen TNI (Purn) Abdul Rahmad Made, Brigjen TNI (Purn) Rosidin, hingga pangkat kolonel Edy Saptono.***

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement