Connect with us

Politik

Usai Diumumkan Sebagai Capres PDIP, Ini Pernyataan Ganjar Pranowo

Avatar

Diterbitkan

pada

Megawati akhirnya menetapkan Ganjar Pranowo sebagai capres yang diusung PDIP di Pilpres 2024. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Akhirnya rasa penasaran publik terjawab usai Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan nama Ganjar Pranowo sebagai capres yang akan diusung di Pilpres 2024 pada Jumat (21/4/2023) di Istana Batutulis, Bogor.

Momen hari Jumat agaknya dipilih PDIP untuk mengumumkan nama capres yang mereka usung. Sama halnya saat PDIP mengumumkan Jokowi sebagai capres di 2014 silam.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pun mengaku siap mengemban tugas yang diberikan oleh partainya.

“Mudah-mudahan saya mampu. Insyaallah saya akan berjuang dengan baik soal itu sebagai calon Presiden Republik Indonesia,” kata Ganjr di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Ganjar juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah mendukungnya. Secara khusus Ganjar berterima kasih kepada kedua anak Megawati, Puan Maharani dan Prananda Prabowo, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPP PDIP.

Advertisement

“Tentu saya ingin mengucapkan terima kasih secara khusus kepada Mba Puan yang dalam penugasan-penugasan poltik pernah jadi panglima tempur di Jawa Tengah sampai dua periode. Mas Nanan, terima kasih yang selalu memberikan arahan,” tutur Ganjar.

Presiden Joko Widodo juga menjadi salah satu tokoh yang disapa oleh Ganjar. Dia menyebut akan meneruskan kebijakan yang telah dilakukan Jokowi selama menjadi presiden dua periode terakhir.

“Pak Presiden Pak Jokowi saya sebagai panjangan tanah pemerintah di daerah bagaimana kita gotong royong bangun spirit sebagai bonding partai untuk bisa menyelesaikan tugas-tugas ideologis dan melayani masyarakat. Tentu terobosan-terobosan yang diberikan Pak Jokowi, fundamen yang sudah dibangun mesti dilanjutkan. Hanya kita yang terus berkomitmen lanjutkan itu di mana beliau mendobrak kemapanan-kemapanan, kenyamanan-kenyamanan sehingga Indonesia bergerak dengan itu,” katanya.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca