Connect with us

Politik

Tidak Mencalonkan Diri, Tapi Jika Diminta Maju Jadi Gubernur Jateng Gibran Siap

Avatar

Diterbitkan

pada

Gibran Rakabuming mengaku siap menjalankan perintah Megawati untuk maju di Pilgub Jateng 2024. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Gibran Rakabuming Raka mengaku dirinya tak pernah mencalonkan diri untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah di Pilgub 2024. Namun jika partainya PDIP menugaskannya untuk maju, dia mengaku siap.

Menurut Wali Kota Solo itu, sebagai kader tentu dirinya harus siap diberi tugas oleh partai sesuai keputusan ketum Megawati Soekarnoputri.

“Menggantikan Pak Ganjar? Nggak, nanti ya sabar. Kita fokus membuka satu per satu, meresmikan program fisik yang kemarin saya canangkan fokus kuwi sik, urusan Pilgub, Pilpres nanti wae,” ujar Gibran, Jumat (20/1/2023).

Dia meminta semua pihak menunggu keputusan dari Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Ya saya sih siap (diberi mandat maju pilgub), tapi nunggu Bu Ketua Umum dulu ya. Sekali lagi saya ini masih belajar, masih perlu banyak masukan-masukan beliau-beliau senior,” kata Gibran.

Advertisement

Gibran menyebut Jawa Tengah maupun DKI Jakarta sudah baik di bawah pemimpin sebelumnya. Menurut Gibran, program-program yang baik wajib diteruskan.

“Program-program dari pemerintah sebelumnya juga wajib diteruskan dan saya rasa ya Jawa Tengah dan DKI Jakarta ini sama-sama baik. Maksudnya ke depan nanti benar-benar menjadi DKI menjadi pusat ekonomi, Jateng sebagai lumbung pangan,” jelasnya.***

 

 

 

Advertisement

 

Lanjutkan Membaca