Connect with us

Politik

Tak Ada Perayaan Ulang Tahun, Megawati Kebanjiran Karangan Bunga

Avatar

Diterbitkan

pada

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri berulang tahun ke-76.(ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Senin (23/1/2023) ini, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berulang tahun ke-76. Banyak karangan bunga ucapan selamat ulang tahun dan doa datang ke rumah Presiden RI ke-5 tersebut.

Padahal, Megawati tidak menggelar pesta ulang tahun, namun karangan bunga datang silih berganti.

Berdasarkan rilis tertulis dari DPP PDIP, suasana di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, karangan bunga berjejer di teras rumah. Terlihat karangan bunga datang dari putra pertama Sukarno, yang juga kakak Megawati, Guntur Soekarnoputra.

Di ruang utama telah disiapkan sejumlah meja bundar berwarna merah dengan kursi dibaluti warna putih. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan momen ulang tahun Megawati kali ini akan diisi acara bersama keluarga dan sahabat.

“Ibu Megawati Soekarnoputri tidak melakukan perayaan secara khusus dan beliau berkumpul bersama keluarga dan sahabat-sahabat beliau, sehingga tidak dilakukan open house,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dalam keterangan tertulis, (23/1/2023).

Advertisement

Saat ini sejumlah tamu sahabat dan pengurus pusat PDIP telah hadir di lokasi. Acara akan dimulai dengan kegiatan doa bersama.

“Nanti saat Ibu Mega memasuki ruangan, acara dimulai dengan doa,” ujarnya.

Hasto mengatakan jajaran pengurus pusat dan daerah beserta kader banteng di seluruh Indonesia pun memberikan ucapan selamat dan doa kepada putri proklamator RI Sukarno tersebut. Bahkan hari ini digelar dapur umum secara serempak di seluruh wilayah.

“Pengurus dari berbagai wilayah kirim video dan saya tadi sempat menunjukkan video aktivitas kader tersebut ke Ibu Mega dan beliau mengucapkan terima kasih.

Tidak lupa Ibu Mega berpesan agar kader partai bergerak membantu ikut menangani stunting dengan menyiapkan makanan bergizi yang terjangkau dengan berdikari,” jelasnya.

Advertisement

Saat berpidato di HUT ke-50 PDIP beberapa waktu lalu, Megawati telah menyampaikan keinginan untuk perayaan ulang tahunnya digelar secara sederhana. Meski begitu, tampak bunga papan tak berhenti masuk ke teras Presiden ke-5 RI tersebut.

“Bunga papan dan kembang tersebut diterima dengan baik. Atas nama Ibu Mega kami ucapkan terima kasih,” imbuhnya.

Selamat ulang tahun Ibu Mega, semoga sehat selalu dan panjang umur.***

 

 

Advertisement

Lanjutkan Membaca