Connect with us

Politik

Suryo Paloh Sambangi Prabowo, Apa yang Dibicarakan?

Avatar

Diterbitkan

pada

Prabowo dan Suryo Paloh bertemu di Hambalang. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Ketum NasDem Surya Paloh menyambangi kediaman Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor pada Minggu (5/3/2023). Apa saja yang dibicarakan?

Usai pertemuan tersebut, Prabowo yang juga Ketua Umum Gerindra itu menggelar jumpa pers. Dia membeberkan apa yang dibicarakan dengan Suryo Paloh.

“Kita sudah bicara luas dan cukup mendalam semua masalah dan kesimpulannya kita bekerja sama dalam arti kita punya nilai-nilai yang sama kita bertekad untuk menjaga suasana yang damai, sejuk, dan rukun,” ujar Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3/2023).

Prabowo menyebut baik dirinya maupun Surya Paloh sepakat untuk saling menghormati keputusan politik masing-masing.

“Soal koalisi soal capres cawapres kita sudah sepakat bakal menghormati keputusan politik masing-masing. Kita menghormati apapun keputusan pak Surya Paloh, mereka (NasDem) pun akan menghormati keputusan politik kami,” terangnya.

Advertisement

Keduanya diketahui bertemu selama 2 jam. Mereka sempat membahas perlunya rivalitas.

“Tadi sebetulnya pembicaraan sangat sangat cair. Setelah kita makan siang, kemudian kita minum kopi dan saya berbicara cukup luas, cukup mendalam, kita dapat suatu kesimpulan-kesimpulan tertentu. Kita sepakat untuk saling menghormati keputusan politik masing-masing,” kata Prabowo.

“Kita sepakat bahwa kita ingin suasana bangsa dan negara selalu dalam keadaan damai, dalam keadaan rukun, dalam keadaan bersatu. Bahwa persaingan rivalitas itu perlu. Bahwa juga kita tidak boleh takut dengan oposisi, tapi oposisi harus oposisi yang selalu konstruktif,” ujar dia.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement