Connect with us

Politik

Sebelum Pilih Cawapres, Prabowo Diskusi Dulu dengan Jokowi

Avatar

Diterbitkan

pada

Prabowo akan diskusi dengan Jokowi sebelum tentukan cawapres. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Hingga kini Prabowo Subianto belum menentukan siapa cawapres pendampingnya di Pilpres 2024. Demikian pula seluruh capres yang mengemuka belum juga menentukan cawapres.

Prabowo bahkan ingin berdiskusi dulu dengan Presiden Jokowi sebelum memilih dan menentukan cawapresnya. Hal tersebut diungkap oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Menurut Muzani, diskusi itu penting dilakukan lantaran Jokowi merupakan sosok yang legacy-nya akan diteruskan.

“Ya, saya kira Pak Prabowo akan melakukan diskusi dengan semua tokoh. Lagi dengan seorang Presiden, penting karena ini adalah orang yang legacy-nya akan diteruskan,” kata Muzani di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2023).

Selain itu, Muzani menuturkan Prabowo juga banyak berdiskusi dengan berbagai tokoh. Dia berkata Prabowo terbuka untuk berdiskusi dengan siapapun.

Advertisement

“Saya kira pasti akan dilakukan itu (diskusi). Tokoh-tokoh banyak Prabowo berdiskusi, kiai-kiai, para pensiunan jenderal dan senior politik,” ujarnya.

“Prabowo terbuka untuk berdiskusi, apalagi dengan seorang Presiden Joko Widodo,” sambung dia.

Lebih lanjut, Muzani mengatakan faktor kedekatan Prabowo dengan Jokowi juga berdampak pada elektabilitas Prabowo. Sebab, kedekatan Prabowo dan Jokowi membuat banyak pihak merasa senang.

“Kedekatan Pak Prabowo dengan Pak Jokowi ini kan sesuatu yang baru, karena 2014 Pak Prabowo berhadapan, 2019 berhadapan. Kemudian sekarang ini keduanya saling berdekatan, saling bekerja sama,” ungkap dia.

“Maka kemudian ada kesan endorsement dukungan, itu yang kemudian menimbulkan rakyat itu sesungguhnya menyenangi, karena orang Indonesia itu tidak suka kalau ada sesuatu yang kesannya berhadap-hadapan,” tambah Muzani.

Advertisement

Meski begitu, Muzani mengatakan kedekatan itu bukan satu-satunya faktor elektabilitas Prabowo naik. “Bukan satu-satunya faktor itu,” tutur dia.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement