Connect with us

Politik

Prabowo Pimpin Pendaftaran Gerindra ke KPU, Jelaskan Makna Angka 8

Avatar

Diterbitkan

pada

Prabowo dan Cak Imin mendaftarkan parpol mereka masing-masing pada 8 Agustus. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Sesuai dengan kesepakatan bersama, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendaftarkan diri sebagai partai peserta Pemilu 2024 pada Senin (8/8/2022) atau bertepatan dengan tanggal 10 Muharam secara tanggalan Islam.

Prabowo Subianto selaku ketua umum Gerindra menjelaskan makna angka 8, yaitu merupakan bulan Agustus dan Gerindra mendapat urutan ke-17. Merupakan tanggal kemerdekaan Indonesia.

Prabowo memimpin langsung pendaftaran partainya ke KPU sore ini. Prabowo berbicara soal angka 8 yang disebutnya ‘mungkin sudah diatur’. Hal itu dia katakan saat memberikan sambutannya di dalam gedung KPU.

Prabowo mengungkit tanggal, jam pendaftaran, dan urutan parpol yang mendaftar. “Pada siang hari ini tanggal 8 Agustus 2022 ini tadi tepat saya masuk, nomor urut ke-17 pendaftaran. Jadi kita partai ke 17 yang mendaftar. Kemudian kebetulan juga tadi saya tanya sekjen yang mendampingi saya, waktu, ada waktunya itu 15.20 tepat saya tanda tangan,” kata Prabowo.

Prabowo menyebut kesemua angka itu merujuk 8. Prabowo menduga ini adalah kode. “Jadi kalau diperhatikan kok 1+7 itu 8. Tanggal 8. Jam 15.20. Kok delapan terus yang keluar. Jangan-jangan sudah diatur gitu,” lanjut Prabowo.

Advertisement

Prabowo menegaskan pendaftaran peserta pemilu penting bagi keberlangsungan bangsa. Gerindra, kata dia, sudah melaksanakan tugas tersebut.

“Jadi kita hari ini melaksanakan tugas konstitusional kita sebagai partai politik kita mendaftarkan diri ke KPU untuk ikut serta dalam proses yang sangat penting dalam kehidupan bangsa dan bernegara ini,” ujar Prabowo.

Prabowo datang ke KPU bersama-sama Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Kedua partai ini santer bakal mendeklarasikan koalisi saar Rapimnas Gerindra 13 Agustus mendatang.

Prabowo dan Cak Imin bakal bersama-sama menghadapi Pilpres 2024. Pemimpin yang terpilih nanti merupakan presiden ke-8 Indonesia.

Dalam sambutan di kantor KPU, Prabowo juga menyinggung sejarah yang telah mengajarkan bagaimana membuat rakyat puas. Prabowo menyebut rakyat yang kaya belum tentu puas, tetapi kuncinya ialah kesejahteraan.

Advertisement

“Bangsa yang berhasil adalah bangsa yang rakyatnya puas, rakyatnya sejahtera. Belum tentu rakyat minta kaya raya tapi mereka akan puas kalau mereka menikmati kesejahteraan, menikmati keamanan, dan menikmati keadilan,” terang Prabowo.

Prabowo menyebut kaya raya tanpa keadilan sama saja dengan kegagalan. Prabowo mengaku bersyukur Presiden Jokowi sudah memberi peringatan tentang bahaya krisis.

“Kita bersyukur bangsa Indonesia seperti ini hari ini, sebagaimana presiden kita, Presiden Jokowi, sudah ingatkan kita berminggu-minggu ini seluruh dunia mengalami krisis, seluruh dunia mengalami kesulitan,” kata mantan Danjen Kopassus ini.***

 

 

Advertisement

Lanjutkan Membaca