Connect with us

Politik

Prabowo Bilang Sering Dikhianati dan Dibohongi, Begini Penjelasan Gerindra

Avatar

Diterbitkan

pada

Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, kerap merasa dibohongi dan dikhianati.(ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Pidato Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat perayaan HUT ke-15 Partai Gerindra menjadi sorotan publik. Pasalnya Prabowo mengatakan dirinya tidak masalah meskipun dibohongi dan sering dikhianati.

Agar kasus ini tidak menjadi polemik di masyarakat, pihak Gerindra pun langsung memberikan penjelasan.  Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan maksud pidato Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang mengaku sering dikhianati dan dibohongi.

“Ya begini, apa yang disampaikan Pak Prabowo kan secara umum ada beberapa kejadian. Ya namanya politik yang dinamis itu, ya jangankan pembicaraan lisan, kadang-kadang apa yang tertulis juga bisa meleset,” ujar Dasco saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Selasa (7/2/2023).

Dasco mengatakan, Prabowo selalu mengajarkan kepada kader Gerindra bahwa politik itu harus selalu mengikuti realita.

Oleh karena itu, menurut Dasco, tidak boleh terbawa perasaan (baper) dalam politik karena pasti ada saja perjanjian yang tidak ditepati.

Advertisement

“Jadi jangan kemudian kita menjadi baper karena kemudian, ya ini kan beberapa kali juga, ada yang tertulis menyatakan ini, itu tetapi kemudian enggak ditepati. Ataupun pembicaraan lisan, kan sering kali begitu,” katanya.

“Pak Prabowo mengajarkan kepada kami selalu untuk ya berbesar hati, yang penting kita enggak begitu,” ujar Dasco melanjutkan.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengklaim dirinya sering dibohongi dan dikhianati selama terjun ke dunia politik. Akan tetapi, Prabowo menegaskan dirinya tidak akan menjadi pembohong ataupun pengkhianat.

“Ada yang mengatakan Prabowo sering dibohongi, Prabowo sering dikhianati, tidak ada masalah. Yang penting adalah Prabowo tidak bohong dan tidak berkhianat,” ujar Prabowo dalam sambutannya di HUT ke-15 Gerindra, Senin (6/2/2023).

Para kader dan pengurus Gerindra yang hadir tampak bertepuk tangan saat Prabowo mengatakan hal tersebut. Prabowo lantas berterima kasih kepada kader Gerindra yang masih memberikan kepercayaan kepadanya hingga saat ini. Ia berkomitmen tidak akan mengecewakan kepercayaan para kader Gerindra.

Advertisement

“Dan kita harus memberi contoh sifat negarawan, kita harus memberi contoh sifat kesatria, kita harus memberi contoh sikap yang benar, kita harus memberi contoh bahwa ikut politik bersama Gerindra itu adalah politik yang lurus, politik yang benar, politik yang tidak pernah mau berkhianat, tidak pernah mau menipu,” ujarnya.

“Ada yang mengatakan politik itu kotor, silahkan. Kita memilih politik yang bersih. Politik yang lurus,” kata Prabowo menegaskan.***

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement