Connect with us

Politik

Pinka Haprani Maju Nyaleg DPR RI Dapil Jateng IV, Ikuti Jejak Puan Maharani

Avatar

Diterbitkan

pada

Pinka Haprani, putri sulung Puan Maharani terjun ke dunia politik. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Tak banyak yang tahu kalau Puan Maharani memiliki putri cantik yang kini mengikuti jejak sang ibu, terjun ke dunia politik.

Pinka Haprani atau Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari maju nyaleg DPR RI Dapil Jateng IV. Dia merupakan putri sulung dari Ketua DPR RI Puan Maharani.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul. Daerah pemilihan Jateng IV meliputi Wonogiri, Karanganyar dan Sragen.

“Mbak Pinka akan dicalonkan di Jateng IV, di sini dari Jateng IV,” kata Bambang Pacul kepada wartawan di Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Minggu (28/5/2023).

Pada Minggu, Pinka didampingi Bambang Pacul dan sejumlah jajaran DPD PDIP Jateng berkunjung ke Wonogiri. Pinka berkunjung ke Kantor DPC PDIP Wonogiri di Brumbung Kecamatan Selogiri.

Advertisement

Kemudian dilanjutkan ke Posko Pinka yang berada di Wonokarto, Wonogiri Kora. Terakhir Pinka berkunjung ke Pendapa Kabupaten Wonogiri untuk berdiskusi dengan para generasi pemuda atau milenial.

“Kenapa ke Wonogiri dulu? Karena Wonogiri wilayah perjuangan Raden Mas Said. Beliau berjuang di sini, mencapai perjalananannya dari sini (Wonogiri). Banyak peninggalannya di sini,” ungkap Bambang Pacul.

Menurut dia, Sejarah Raden Mas Said adalah sejarah Wonogiri. Maka sebagai caleg di Dapil Jateng IV, tempat yang kali pertama di datangi Pinka adalah Wonogiri. Baru selanjutnya Pinka menuju ke kabupaten selanjutnya (Karanganyar dan Sragen).

Pacul menuturkan, meski Pinka cicit Bung Karno, cucu Megawati dan anak Ketua DPR RI, harus tetap melalui jalan perjuangan. Perintah dari partai telah jelas. Agar semua kader dan caleg dikenalkan dengan kehidupan rakyat.

“Jadi datang ke Wonogiri pertama kali karena di sini ada historis (Raden Mas Said). Tapi tetap (di Dapil Jateng IV) ada tiga kabupaten. Nanti pasti ke Karanganyar dan Sragen,” ujar dia.

Advertisement

Bambang Pacul tidak mempermasalahkan jika Pinka menjadi Bacaleg dan harus satu dapil dengannya. Menurutnya di PDIP tidak pernah ada yang bersaing antar Caleg. Para caleg saling bergtong-royong. Hal itu wujud cara menerjemahkan ide Bung Karno.

“All out. Saya all out untuk pileg dan pilpres. Jateng akan all out,” kata Pacul.***

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement