Connect with us

Politik

NasDem Umumkan Capres yang Diusung di Pilpres 2024, Anies Baswedan Siap dengan Amanat Itu

Avatar

Diterbitkan

pada

Anies Baswedan capres NasDem. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Setelah sebelumnya dideklarasikan sebagai capres oleh Majelis Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja resmi dideklarasikan sebagai capres NasDem. Dia pun menyatakan siap  menerima tantangan tersebut.

Sebelumnya nama Anies disebut-sebut akan menjadi capres oleh sejumlah partai politik, salah satunya Partai NasDem.

“Dengan memohon ridho Allah dengan memohon petunjuk dariNya dan seluruh kerendahan hati, bismillahirrahmanirrahim, kami terima dan bersiap menjawab tantangan itu,” kata Anies di NasDem Tower, Senin (3/10/2022).

Anies mengatakan dirinya siap melanjutkan apa yang telah dicapai pemerintah. Dia juga mengaku siap memperbaiki yang kurang.

NasDem resmi mengumumkan calon presidennya yang akan diusung di 2024. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10). Acara dimulai dengan pembacaan doa dan menyanyikan Indonesia Raya serta himne Partai NasDem.

Advertisement

Paloh mengatakan NasDem resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Surya Paloh meyakini anak-anak bangsa saat ini baik. NasDem, katanya, memilih yang terbaik oleh karena itu dia memutuskan sosok Anies Baswedan yang dipilih.

“Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan,” kata Paloh saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Selatan.***

Lanjutkan Membaca