Connect with us

Politik

Nama Yenny Wahid Mencuat Sebagai Cawapresnya, Ini Kata Anies Baswedan

Avatar

Diterbitkan

pada

Yenny Wahid disebut2 bakal menjadi cawapres Anies Baswedan. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Yenny Wahid, putri keempat Presiden RI Ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur belakangan disebut-sebut bakal mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Hingga kini Anies belum mengumumkan siapa nama cawapres yang bakal mendampinginya. Lalu apa kata Anies terkait nama Yenny Wahid?

“Pokoknya pada waktunya nanti diumumkan. Gitu aja udah,” ujar Anies kepada wartawan di Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (14/7/2023).

Sejumlah nama dengan latar belakang berbeda memang mencuat bakal menjadi cawapres pendamping Anies. Ditanya terkait ciri-ciri cawapresnya, Anies menjawab sosok itu memiliki semangat muda.

“Batas umur cawapres berapa ya? Ya pokoknya gini, yang penting semangatnya muda,” ungkap dia.

Advertisement

Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie atau Gus Choi sempat mengatakan belakangan nama Yenny Wahid muncul di bursa cawapres Anies Baswedan. Gus Choi menyebut nama Yenny Wahid diusulkan oleh Partai Demokrat.

“Iya, dalam usulan Demokrat, selain Mas AHY (Ketum Partai Demokrat), juga ada nama Mbak Yenny (Wahid),” kata Gus Choi saat dihubungi, Rabu (28/6/2023) lalu.

Gus Choi mengatakan usulan nama Yenny Wahid bahkan disampaikan langsung oleh Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief. Dia juga melihat tidak ada yang salah dengan usulan tersebut.

“Justru Andi Arief yang merilis ada nama Mbak Yenny dalam usulan PD, kalau Anies memilih salah satu dari usulan itu, apa salah?” ucapnya.

Gus Choi juga menyebut tidak ada yang salah jika Anies Baswedan akhirnya tidak memilih satu pun usulan NasDem, Demokrat, dan PKS. Dia menyebut kewenangan sepenuhnya berada di tangan Anies Baswedan.

Advertisement

“Bahkan umpama Anies ngambil dari luar yang tidak masuk dalam usulan itu, juga boleh. Karena kewenangan untuk menentukan cawapres sudah diserahkan capres,” ujar dia.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement