Connect with us

Politik

Kata Politikus Gerindra, Perlu Belajar dari Anak Muda Seperti Gibran

Avatar

Diterbitkan

pada

Gibran Rakabuming masih dianggap anak ingusan oleh Panda Nababan. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Baru-baru ini politikus senior PDIP Perjuangan (PDIP) Panda Nababan menyebut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka belum pantas maju di Pilpres 2024 karena dianggap ‘anak ingusan’.

Namun hal tersebut menurut Waketum Partai Gerindra Habiburokhman, tidaklah setuju karena sebagai senior, mereka juga perlu belajar dari anak muda.

“Dengan segala hormat kod Pak Panda, apakah istilah “anak ingusan” tidak merendahkan? Saya fikir tanpa memandang usia, kita semua harus terus belajar, termasuk anak muda seperti Pak Gibran ini,” tulis Habiburokhman seperti dikutip detikcom dari Instagram pribadnya, Selasa (27/6/2023).

Untuk diketahui, Panda Nababan menyebut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka belum pantas jika maju di Pilpres 2024. Menurutnya, Gibran masih harus banyak belajar di dunia politik.

“Gibran anak ingusan kok, gimana? Nanti anak itu besar kepala, masih belajar dulu lah,” kata Panda di diskusi Adu Perspektif detikcom dan Total Politik, Senin (26/6/2023).

Advertisement

Panda menyebut Gibran memerlukan waktu yang panjang di dunia politik. Dia ingin menghindari adanya isu dinasti politik.

“Dia butuh proses seperti bapaknya, panjang. Nggak langsung ujug-ujug kayak gitu, kayak dinasti aja,” katanya.

Lebih lanjut, Panda menyebut Gibran harus sering mendekatkan diri ke rakyat seperti sang ayah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia tak setuju jika Gibran maju sebagai cawapres seperti yang diisukan.

“Dia juga mesti tunjukkan bagaimana kedekatan dia ke rakyat, bagaimana dia memperjuangkan rakyat, seperti yang dilakukan bapaknya,” katanya.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca