Connect with us

Politik

Kata “Bajingan” Disikapi Presiden Jokowi Begini

Avatar

Diterbitkan

pada

Presiden Jokowi tak mau mengurusi hal-hal yang tidak penting. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Baru-baru ini dunia politik Indonesia diramaikan soal sentilan Rocky Gerung kepada Presiden Jokowi dengan menggunakan kata ‘bajingan’.

Presiden Jokowi pun tampaknya tak mau ambil pusing dengan hal-hal semacam itu. Bagi Jokowi, urusan pekerjaan lebih penting.

Respons Jokowi itu dia sampaikan setelah menghadiri acara di Senayan Park, Jakarta, Rabu (2/8/2023). Jokowi menganggap urusan terkait ucapan Rocky Gerung itu hanyalah masalah kecil.

“Itu hal-hal kecil lah. Saya kerja saja,” kata Jokowi.

Sementara itu, Menko Polhukam Mahfud Md menyampaikan Jokowi tidak mau menempuh jalur hukum atas ucapan Rocky Gerung itu. Mahfud lalu membandingkan sikap Jokowi dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Advertisement

“Iya (termasuk delik aduan), oleh sebab itu saya juga sudah melihat, Pak Jokowi itu tidak mau mengadu, dulu Pak SBY dulu mengadu dan yang diadukan dihukum ya, dulu Zaenal Ma’arif itu Wakil Ketua DPR, Eggi Sudjana juga dihukum karena Pak SBY mau mengadu dan diproses, ini Pak Jokowi tidak mau mengadu,” kata Mahfud di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2023).

Mahfud mendapat banyak pertanyaan dari akademisi hingga aktivis soal negara yang dianggap diam saja terkait ucapan Rocky Gerung tersebut. Mahfud mengatakan pihak Istana belum ada rencana menempuh jalur hukum terhadap Ricky Gerung.

“Oleh sebab itu, kita berharap ya banyak juga masukan kepada saya dari akademisi, aktivis, masak negara diam aja kepala negara dilecehkan dan sebagainya. Saya jawab ini delik aduan dan saya tanya lingkungan Istana belum ada rencana mengadukan,” ujarnya.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca