Connect with us

Politik

JK Mengaku Mengusulkan Nama Cawapres untuk Anies Baswedan

Avatar

Diterbitkan

pada

Wapres ke 10, JK saat menghadiri acara bukber yang digelar Partai NasDem. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Hingga kini capres yang diusung Koalisi Perubahan Anies Baswedan belum juga menentukan nama cawapres yang akan diusung untuk Pilpres 2024.

Anies mengaku sudah membentuk tim khusus untuk menentukan nama cawapres. Selain itu, banyak pula usulan nama cawapres untuk Anies.

Salah satunya, Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK), mengaku telah mengusulkan soal nama calon wakil presiden kepada Anies Baswedan. Hal itu diungkapkannya saat menghadiri undangan buka puasa bersama Partai NasDem.

“Ada-lah (nama cawapres diusulkan) pasti, tergantung Pak Anies saja yang mana,” ujar JK selepas menghadiri buka puasa bersama (bukber) di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Sabtu (25/3/2023).

Kendati begitu, JK menyebut belum mengetahui siapa tokoh yang akan dipilih Anies untuk menjadi cawapres. Menurutnya, cawapres yang cocok adalah yang paling berpotensi menambah suara untuk kemenangan Anies.

Advertisement

“Cocoknya kalau calon menambah suara dan bekerja sama nanti kalau menang,” katanya.

Pada kesempatan itu, JK membantah dirinya mengusulkan nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk mendampingi Anies.

“Belum (mengusung nama Khofifah ke Anies),” imbuhnya.

Seperti diketahui, Partai NasDem menggelar buka puasa bersama (bukber) di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, hari. Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan sejumlah petinggi partai terlihat hadir pada bukber tersebut.

Adapun yang hadir antara lain Ketum Partai NasDem Surya Paloh, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Waketum DPP PPP Rusli Effendi, dan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy.***

Advertisement

 

 

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca