Connect with us

Politik

Gibran Mulai Blusukan, Ajak Masyarakat Solo Dukung Ganjar Pranowo

Avatar

Diterbitkan

pada

Gibran Rakabuming tempel striker bergambar Jokowi dan Ganjar di rumah warga. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka blusukan ke kampung-kampung untuk mengajak masyarakat secara tidak langsung mendukung Capres Ganjar Pranowo.

Pasalnya, saat blusukan itu, Gibran menempelkan stiker bergambar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di rumah-rumah penduduk Solon

Salah satu lokasi yang dikunjungi Gibran berada di RW 11 Joyosuran, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo. Menurut PAC PDIP Kecamatan Pasar Kliwon Solo, Ekya Sih Hananto, ini merupakan agenda serentak.

“Ini kan agenda serentak nasional, pada hari Sabtu ini perintah pimpinan, semua kader, bacaleg semua memasang stiker Ganjar. Kebetulan Mas Wali membantu bacaleg newcomer,” kata Ekya saat dihubungi awak media, Sabtu (19/8/2023).

Dia mengatakan, Gibran yang didampingi sejumlah kader PAC PDIP Joyosuran dan bacaleg baru, memulai kegiatan tersebut pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Advertisement

“PAC yang lain saya tidak tahu dihadiri atau tidak Joyosuran seperti itu jam 09.00 lebih. RT 1, RT 2, RT 03/RW 11. Mas Wali hanya berapa titik untuk istilahnya mendukung dilanjutkan ranting atau anak ranting,” bebernya.

Dikatakan Eka, selain menempelkan stiker, Gibran juga menyarankan ke warga agar mendukung Ganjar dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Bahkan ada warga juga mengelu-elukan Mas Wali untuk mendukung Mas Ganjar. Milih wargane dewe seperti itu,” pungkasnya.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement