Connect with us

Politik

Gibran Mengaku Menampung Usulan Dirinya jadi Cawapres

Avatar

Diterbitkan

pada

Gibran mengaku masih jadi kader PDIP hingga saat ini. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Usai Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan persyaratan capres-cawapres yang digugat oleh mahasiswa UNSA,  nama Gibran Rakabuming Raka memiliki peluang jadi cawapres.

Gibran diketahui digadang-gadang bakal menjadi cawapres bagi Prabowo Subianto. Gibran saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyampaikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan otomatis keluar dari PDIP apabila maju menjadi cawapres Prabowo Subianto. Gibran merespons hal itu.

“Saya kan masih di sini (Solo). Lha ini saya masih di sini (kader PDIP), wis,” kata Gibran di Balai Kota Solo, dilansir detikJateng, Rabu (11/10/2023).

Gibran lantas merespons banyaknya usulan dari para relawan maupun parpol soal maju di Pilpres 2024 sebagai cawapres. Dia mengaku masih menampung usulan tersebut.

Advertisement

“Ya kami tampung dulu keinginan relawan, warga, parta2.

Lebih lanjut, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengaku biasa saja soal banyaknya dukungan agar dia maju sebagai bakal cawapres. Menurutnya, ada sejumlah nama yang diusulkan menjadi cawapres selain dia seperti Menteri BUMN Erick Thohir hingga Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

“Aku biasa-biasa wae, yang dukung saya ada, yang dukung Pak Erick ada, yang dukung Pak Airlangga ada. Yang dukung Pak Sandiaga ada, ada semua makane sing mbok beritake ojo aku tok. Kalau masif saya sih tidak,” tutur dia.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca