Connect with us

Politik

Fix, Sandiaga Uno Resmi Gabung PPP

Avatar

Diterbitkan

pada

Sandiaga Uno kini berjaket hijau PPP. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Akhirnya setelah sekian lama setelah keluar dari Gerindra, Sandiaga Uno mantap memilih gabung dengan PPP. Menparekraf itu mengaku sebelum memutuskan hal itu, dia sudah berkonsultasi dengan Presiden Jokowi.

Sandiaga Uno resmi dikukuhkan sebagai kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Rabu (14/6/2023) di kantor DPP PPP Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Dia pun diberikan kartu tanda anggota (KTA) hingga jaket PPP.

Jaket dan KTA itu diberikan langsung oleh Plt Ketum PPP Mardiono. Selain itu, turut mendampingi sejumlah petinggi partai PPP.

“Ya sudah-sudah mendapat, saya sudah konsultasikan, saya sudah lapor kepada bapak presiden,” ujar Sandi usai diresmikan sebagi kader PPP di DPP PPP, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023).

Sandiaga sebelumnya tiba sekitar pukul 16.11 WIB. Kedatangan Sandi disambut oleh Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek), hingga Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara.

Advertisement

Selain itu, kedatangan Sandi juga disambut dengan rombongan marawis dan lantunan selawat. Sandi sendiri terlihat mengenakan pakaian setelan jas berwarna biru dongker dengan dasi hijau lengkap dengan peci hitam.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) mengatakan Sandiaga tidak diberi jabatan strategis usai masuk PPP. Awiek mengatakan Sandi merupakan sosok tokoh yang nasional.

“Ya tentu Pak Sandi dengan ketokohannya dengan sekaliber beliau tokoh nasional, posisi strategis atau posisi terhormat kita siapkan. Yang jelas bukan tiga tempat, bukan Ketua Umum, Sekjen, Bendum, bukan di situ,” kata Awiek di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (13/6).

Awiek menuturkan Sandiaga berpeluang menduduki jabatan Waketum. Namun, Awiek menyebut PPP akan memberikan posisi yang sesuai dengan Sandiaga.

“Ya salah satu opsi lah ya (jadi Waketum), toh di DPP kan banyak jabatan,” katanya.

Advertisement

Awiek menyebut nantinya posisi Sandiaga akan disampaikan langsung oleh Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement