Connect with us

Politik

Doakan Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024, Puluhan Ribu Warga Banyuwangi Bersalawat

Avatar

Diterbitkan

pada

Gus Muhaimin Festival digelar di Banyuwangi.(ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Puluhan ribu warga Banyuwangi menggelar doa dan salawat bertajuk “Banyuwangi Bersalawat” di Lapangan Blambangan, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Sabtu malam (10/9/2022).

Mereka mendoakan keselamatan bangsa sekaligus mendoakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau kerap disapa ‘Gus Muhaimin’ bisa terpilih sebagai presiden di 2024 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Gus Muhaimin turut memberikan sambutannya. “Saya mohon didoakan semoga selamat, sukses, dan dapat memimpin kita semua. Sukses perjuangan kita dan bisa memperbaiki bangsa”.

Menurut Gus Muhaimin yang juga Wakil Ketua DPR RI itu, penyelenggaraan acara tersebut menjadi wujud upaya untuk memohon kepada Allah SWT melalui salawat kepada Nabi Muhammad SAW agar bangsa Indonesia diselamatkan dari seluruh ancaman krisis dan bahaya.

”Ya Allah, selamatkanlah bangsa Indonesia, meskipun saat ini seluruh dunia mengalami krisis dan resesi. Mohon agar bangsa Indonesia selamat dan bisa menyelamatkan bangsa-bangsa lain. Saya yakin dan optimistis berkat salawat dan syafaat Rasulullah SAW, insyaallah bangsa Indonesia bisa selamat,” ujar Gus Muhaimin, seperti dikutip Antara.

Advertisement

Gus Muhaimin mengaku terharu atas semangat dan antusiasme warga Banyuwangi yang mengikuti majelis salawat itu.

”Ini luar biasa. Kondisi hujan pun tidak menyurutkan niat untuk hadir dalam majelis salawat ini. Rasulullah menyampaikan ‘saya rindu kepada kaumku’. Meskipun jauh, tidak pernah bertemu, ternyata Rasul telah menyampaikan kerinduan beliau kepada kita semua. Insyaallah kita sambut rindu Rasulullah dengan bersalawat,” kata dia.

Ia berharap kebersamaan warga Banyuwangi melalui majelis salawat tersebut dapat menjadi amalan untuk mewujudkan harapan dan cita-cita bangsa Indonesia, yakni menjadi bangsa maju yang selamat dari berbagai ancaman bahaya.

”Ya Allah, semoga bangsa kami selamat dan menyelamatkan bangsa lain. Salawat ini bagian dari permohonan agar bangsa kami menjadi bangsa maju, bangsa yang adil, bangsa yang mulia, dan sejahtera,” ujar Gus Muhaimin.

Kegiatan “Banyuwangi Bersalawat untuk Keselamatan Bangsa” ini merupakan bagian dari rangkaian “Gus Muhaimin Festival” yang digelar di Bumi Blambangan, Banyuwangi, oleh relawan pendukung Muhaimin. Selain Banyuwangi Festival, ada pula Festival UMKM.

Advertisement

Menurut Gus Muhaimin, penyelenggaraan “Gus Muhaimin Festival” diharapkan mampu menggerakkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Sebagai informasi, “Gus Muhaimin Festival” yang digelar di Banyuwangi merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa yang sebelumnya telah digelar di berbagai daerah lain seperti Lumajang, Jember, Sidoarjo, Gresik, dan berbagai kota lainnya.***

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca