Connect with us

Politik

Dibilang ‘Masih Ingusan’, Ini Kata Gibran Rakabuming Raka

Avatar

Diterbitkan

pada

Gibran tak mempermasalahkan dirinya disebut masih ingusan di dunia politik. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Belum lama ini heboh pernyataan politikus senior PDI Perjuangan (PDIP) Panda Nababan yang mengatakan bahwa Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai anak ingusan dan belum pantas maju di Pilpres 2024.

Pernyataan itu kemudian menjadi viral dan menuai respons. Beragam komentar pro dan kontra pun muncul. Namun bagaimana tanggapan Gibran Rakabuming?

Ternyata Gibran tak banyak ambil pusing dengan pernyataan seniornya itu. Dia mengakui masih perlu banyak belajar di kancah politik.

“Ya terima kasih untuk masukannya dari para senior partai. Saya memang perlu banyak belajar seperti yang dikatakan Pak Panda selaku senior partai,” kata Wali Kota Solo itu di Balai Kota Solo seperti dilansir detikJateng, Kamis (29/6/2023).

Baginya, hal yang disampaikan oleh Panda Nababan merupakan masukan kepadanya sebagai politikus muda.

Advertisement

“Nggak usah lah (datang ke Solo). Nggak boleh perintah ke senior. Pokoknya makasih masukannya semua, terima terutama senior partai,” ujar Gibran.

Sementara itu, Ketum DPN Solidaritas Merah Putih (Solmet), Silfester Matutina, membela Gibran Rakabuming Raka yang disebut ‘anak ingusan’ dan belum pantas maju di Pilpres 2024 oleh Panda Nababan. Relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menilai pernyataan Panda menunjukkan kesombongan.

“Pernyataan Bang Panda Nababan itu menunjukkan arogansi dan merendahkan Gibran yang selama ini dikenal berhasil mendirikan dan mengembangkan berbagai bisnis, mampu menjadi kepala keluarga dengan baik, dan mampu memimpin ratusan ribu warga Solo dengan berbagai kebijakan dan kerja keras untuk kemajuan Kota Solo,” kata Silfester dalam keterangannya, Kamis (29/6/2023).

Silfester menganggap pernyataan Panda tidak pantas ditujukan kepada Gibran. Sebagai senior, kata Silfester, Panda harusnya membimbing bukan melecehkan dan merendahkan.

“Pernyataan Panda Nababan ini sangat tidak pantas dan merendahkan banyak anak anak muda yang sarat prestasi dan sedang bekerja keras untuk rakyat. Harusnya sebagai senior partai, Bang Panda menyampaikan bimbingan bukan melecehkan dan merendahkan,” ungkap dia.***

Advertisement

Lanjutkan Membaca