Connect with us

Politik

Bertemu Jokowi Sore Ini, Ganjar Menjelaskan Hasilnya

Avatar

Diterbitkan

pada

Ganjar Pranowo bertemu Jokowi sore ini 13 Juni 2023 di Istana Negara. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Capres PDIP Ganjar Pranowo pada Selasa (13/6/2023) sore ini bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta. Apa saja yang dibicarakan?

Usai bertemu Jokowi, Gubernur Jawa Tengah itu pun membeberkan pada wartawan apa yang dibahas bersama Jokowi.

Ganjar mengatakan ia bertemu Jokowi dalam rapat terbatas membahas penataan kawasan Candi Borobudur. Ia mendapat tugas membenahi pasar di sekitar kawasan itu.

“Bahas Borobudur. Persiapan membereskan Borobudur. Tentu kan 2024 semua mesti selesai,” kata Ganjar saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Dia menyebut ada pemaparan konsep dari Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut mengusulkan ada badan tunggal yang khusus mengurus penataan Candi Borobudur.

Advertisement

Ganjar menyebut ada sejumlah menteri yang ikut hadir dalam pertemuan itu. Salah satunya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang disebut-sebut masuk bursa cawapres pendamping Ganjar.

“Ketemu (dengan Sandi di istana). Saya ledekin, ‘Besok pakai baju hijau ya,’,” ucapnya.

Ganjar membantah pertemuan dengan Jokowi hari ini membahas politik. Ia berguyon saat ditanya apakah ada sesi pertemuan empat mata dengan Jokowi.

“Oh, banyak mata tadi,” ujarnya.

Sebelumnya, Ganjar mengunggah foto kedatangannya di Istana Kepresidenan Jakarta. Ia berkata hendak menghadiri panggilan Jokowi. Ganjar tak mengungkap konteks pertemuannya dengan Jokowi. Namun, pertemuan itu digelar beberapa jam setelah Jokowi menjamu Ketua DPP PDIP Puan Maharani di istana.***

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement