Connect with us

Politik

Bakal Dideklarasikan Capres oleh PKS, Anies Pastikan Hadir

Avatar

Diterbitkan

pada

Anies Baswedan, bakal dideklarasikan PKS sebagai capres. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Partai Keadilan Sosial (PKS) mengumumkan akan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres pilihan mereka di kantor DPP PKS, besok Kamis (23/2/2023).

Sebelumnya Partai NasDem telah lebih dulu mendeklarasikan Anies sebagai capres.

Anies Baswedan memastikan akan hadir dalam momen deklarasi dukungan resmi PKS terhadapnya sebagai calon presiden (Capres) di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023).

“Insya Allah besok saya hadir di kantor DPP PKS,” kata Anies di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (22/2/2023).

Saat ditanyakan lebih lanjut soal rencana dukungan PKS tersebut, ia hanya menjawab singkat. “Tunggu besok,” singkat dia.

Advertisement

Di tempat yang sama, Utusan Tim Kecil Anies Baswedan, Sudirman Said mengatakan, Anies sudah bertemu utusan PKS untuk hadiri momen penyerahan dukungan resmi PKS.

“Insya Allah mas Anies akan hadir. Tadi sudah menerima utusan PKS untuk hadiri,” kata Sudirman.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengatakan PKS akan mendeklarasikan dukungan resmi bagi Anies Baswedan sebagai Capres, Kamis (23/2) esok.

“Insyaallah. Betul,” kata pria yang akrab disapa HNW itu, seperti dikutip CNN Indonesia.

Meski sudah menyatakan dukungan, PKS tak bisa sendirian untuk mengusung Anies maju Pilpres. Mereka harus berkoalisi dengan partai lain mengingat perolehan suara pada Pemilu 2019 lalu belum melampaui ambang batas pencalonan presiden atau presidential treshold.

Advertisement

Belakangan ini, PKS intens menjalin komunikasi dengan Demokrat dan NasDem untuk berkoalisi mengusung Anies di Pilpres.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement