Connect with us

Politik

Anies Baswedan Tunjuk Tim Kecil Tentukan Cawapres

Avatar

Diterbitkan

pada

Anies Baswedan telah menunjuk tim kecil untuk menentukan cawapres pendampingnya. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Hari terus berlalu dan semakin lama semakin mendekati saat Pilpres 2024, Anies Baswedan terus melakukan safari politik.

Namun sebagai bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, masih belum menentukan nama calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampinginya maju di Pilpres 2024.

Pada 15 Maret lalu, Anies disebut telah meminta tim kecil agar membantunya mengambil keputusan final dalam penentuan cawapres.

“Informasi untuk diketahui bersama bahwa pada Rabu Kliwon 15 Maret 2023, capres Pak Anies telah memutuskan untuk menugaskan tim 8 atau tim kecil,” kata LO Anies Baswedan, Sudirman Said, dalam konferensi pers pengumuman piagam deklarasi di Sekretariat Perubahan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/3/2023).

Sudirman Said mengatakan tim ini bakal memfinalkan nama cawapres yang nantinya ditunjuk oleh Anies. “Tim kecil ini untuk membantu beliau dalam memfinalkan pilihan-pilihan dari calon wakil presiden,” ujarnya.

Advertisement

Diketahui, tim kecil Koalisi Perubahan untuk Persatuan diisi oleh 8 orang anggota yang diwakili masing-masing partai NasDem, PKS dan Partai Demokrat (PD). Berikut daftar anggota Tim Kecil tidak termasuk Anies Baswedan:

1. Sugeng Suparwoto NasDem
2. Willy Aditya NasDem
3. M. Sohibul Iman PKS
4. Al Muzammil Yusuf PKS
5. Teuku Riefky Harsya PD
6. Iftitah Sulaiman PD
7. Benny K Harman PD
8. Sudirman Said LO

Dalam kesempatan itu, Sudirman menegaskan NasDem, Demokrat dan PKS telah resmi membentuk Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang mengusung Anies Baswedan. Ketiga partai itu telah meneken piagam koalisi.

“Hari ini milestone baru yaitu telah ditandatangani piagam Koalisi Perubahan,” ujar Sudirman Said.

“Dengan piagam itu secara formal tiga partai secara bulat mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden,” lanjut dia.***

Advertisement

 

 

 

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement