Connect with us

Politik

Cari Kendaraan Politik Baru, Gede Pasek Tinggalkan Hanura

Avatar

Diterbitkan

pada

Sekjen DPP Partai Hanura Gede Pasek Suardika mengundurkan diri. (Ist).

Sekjen DPP Partai Hanura Gede Pasek Suardika mengundurkan diri. (Ist).

FAKTUAL-INDONESIA: Politisi Partai Hanura Gede Pasek Suardika merasa ide-idenya tersumbat dan tidak bisa disalurkan. Untuk itu, ia merasa perlu mencari kendaraan politik baru dan memutuskan mundur sebagai Sekjen DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Gede Pasek mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura sevara terbuka di Jakarta, Kamis (28/10/2021). Dalam surat tertulis yang ia unggah di akun Facebook pribadinya, Gede Pasek tidak menyebut secara jelas alasan pengunduran dirinya.

Walaupun demikian, ia menyampaikan dirinya membutuhkan tempat pengabdian baru untuk mewujudkan ide dan gagasan politiknya secara maksimal.

“Sebab berpolitik adalah bagaimana menjalankan ide dan gagasan politik secara maksimal sehingga jika itu tidak bisa berjalan, maka perlu ladang pengabdian baru dilakukan, dan di sisi lain perlu diberikan kesempatan yang lain untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan,” kata Gede Pasek dalam surat terbukanya yang diteken di Jakarta, Kamis.

Katanya, surat resmi pengunduran dirinya telah disampaikan kepada Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang. Dalam surat itu, Gede meminta maaf kepada seluruh pihak selama menjalankan tugas kepartaian sebagai sekretaris jenderal.

Advertisement

“Surat resmi ini merupakan kelanjutan penyampaian secara lisan saya kepada ketua umum di waktu sebelumnya. Semoga perpisahan secara organisasi bukan berarti memisahkan silaturahim dalam kemanusiaan. Saya berdoa semoga Partai Hanura semakin berkembang dan maju ditangani oleh kader-kader lain yang saya lihat sangat banyak berpotensi dan berkualitas,” lanjutnya.

Gede Pasek Suardika dikukuhkan menjabat sebagai Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura dalam Musyawarah Nasional Partai Hanura di Jakarta pada 24 Januari 2020. Ia saat itu dilantik menjabat sebagai sekjen partai untuk masa bakti 2019-2024. ***

Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *