Connect with us

Politik

DPR Terus Berbenah Demi Bangun Kepercayaan Masyarakat

Avatar

Diterbitkan

pada

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (Ist).

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (Ist).

FAKTUAL-INDONESIA: Lembaga wakil rakyat DPR akan selalu melakukan perbaikan untuk membangun kepercayaan masyarakat yang rendah terhadap DPR. Selama ini berbagai usaha telah dilakukan dengan maksimal untuk menekan citra negatif di masyarakat.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad saat Audiensi dengan para Magang Kampus Merdeka di Ruang Abdul Muis DPR RI, Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Senin (25/10/2021).

Ia menegaskan, DPR akan terus melakukan introspeksi dan perbaikan-perbaikan untuk terus membangun kepercayaan masyarakat terhadap DPR RI agar semakin bertambah.

“Kalau ada masukan dari masyarakat, dan kita juga sering mengadvokasi buruh, ojek online, korban asuransi bahkan Lembaga Swadaya Masyarakat yang sering memberikan kami kritik, kami terima semua kritik itu sebagai masukan yang berguna,” kata Dasco.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra itu juga mengatakan masyarakat dapat memberikan laporan secara langsung melalui website maupun media sosial, untuk kemudian dilakukan rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan perwakilan masyarakat yang menyampaikan aspirasi kepada DPR RI tersebut.

Advertisement

Diketahui, dalam upaya berperan memperjuangkan aspirasi rakyat, DPR RI berencana membangun tempat khusus untuk masyarakat menyampaikan aspirasi maupun demonstrasi.

“Dari dua periode lalu sudah direncanakan untuk membangun panggung demokrasi untuk menyampaikan aspirasi, kita sudah alokasikan tempatnya, sudah siapkan anggarannya, tapi karena pandemi Covid-19 belum dapat direalisasikan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Dasco berpesan bahwa untuk menjadi seorang pimpinan harus mampu mengakomodir serta berkomunikasi dengan baik dan lancar dalam mewujudkan program-program yang dirancang untuk membangun kepercayaan masyarakat.

“Kalau jadi pimpinan, harus memposisikan diri menjadi anggota semua partai, tidak bisa egois, karena kalau seperti itu semua program tidak akan jalan, saling sandera-menyandera yang kemudian tidak menjadi jalan keluar,” tegas Dasco. ***

 

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *