Connect with us

Politik

Pileg 2024, PDI Perjuangan Bidik Separuh Kursi DPRD Jateng

Avatar

Diterbitkan

pada

 

 

Bambang Kusriyanto serahkan hadiah mobil. (Istimewa)

 

FAKTUAL-INDONESIA: Dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, PDI Perjuangan Jawa Tengah mematok target 50 persen kursi di DPRD Jateng.

Untuk memenuhi pencapaian target tersebut, seluruh kader telah diinstruksikan agar selalu terjun di tengah masyarakat. Untuk menyerap aspirasi, serta mewujudkan apa saja yang dibutuhkan masyarakat.

Advertisement

“Sesuai perintah Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri, kader banteng moncong putih harus selalu berada di tengah masyarakat. Tugas kita adalah menyerap aspirasi dan melakukan aksi dari aspirasi tersebut,” tegas Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng  Bambang Kusriyanto, di sela penyerahan hadiah mobil Presentasi El Komandante di Panti Marhaen, Kota Semarang, Minggu (7/11/2021).

Ia menuturkan, dalam Pileg 2019, PDI Perjuangan meraih 42 dari 120 kursi DPRD Jateng. Sekarang dengan target 50 persen kursi, partai setidaknya harus meraih 60 kursi di DPRD Jateng.

Sementara itu dilaporkan, 5 DPC PDI Perjuangan berhasil mendapatkan hadiah mobil pikap Isuzu Traga. Mobil bertuliskan Satgas NKRI PDI Perjuangan itu diserahkan ke DPC Grobogan, Kebumen, Purworejo, Wonogiri, dan Kota Semarang.

Menurit Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Sumanto, kelima mobil diserahkan kepada DPC dengan presentasi pemenangan pemilu 2024 terbaik. Presentasi yang digelar beberapa waktu lalu diikuti 35 DPC PDI Perjuangan Kabupaten/Kkta se Jateng.

DPC-DPC tersebut secara bergiliran memberikan presentasi terkait persiapan pemilu 2024 di depan Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto dan jajaran DPD.

Advertisement

Mereka memaparkan kesiapan struktural, konsolidasi, penataan caleg, dan cara memenangkannya. Dia berharap paparan yang bagus secara teori kelak benar-benar dapat diwujudkan dalam pertarungan di lapangan.

“Sebetulnya pemenangnya ada tiga, tapi melihat kesiapan teman-teman DPC yang serius, sulit menentukan tiga pemenang. Maka hadiah mobil ditambah dua, menjadi lima,” ujarnya.

Sumanto menambahkan, Presentasi El Komandante itu menjadi salah satu bentuk persiapan menghadapi Pemilu 2024. Pasalnya, PDI Perjuangan sudah menargetkan menang hattrick, secara nasional.

‌”Adanya instruksi Ketua Umum, Jateng pun melakukan persiapan dini. Kami siapkan calon yang akan bertarung di tingkat Kabupaten/Kota. Ini sekaligus sebagai langkah memanaskan mesin politik setelah dua tahun kita hadapi pandemi Covid-19,” pungkasnya. ***

 

Advertisement

 

Lanjutkan Membaca