Connect with us

Politik

Panaskan Mesin Politik, Zulhas Gandeng Pasha Ungu Muter Jateng

Avatar

Diterbitkan

pada

Foto: Istimewa

FAKTUAL-INDONESIA: Pemilu masih jauh, namun partai-partai politik sejak dini sudah mulai ancang-ancang untuk memanaskan mesin partai, dengan harapan supaya tidak melempem pada saatnya nanti.

Salah satu yang mulai memanaskan mesin adalah Partai Amanat Nasional (PAN). Bahkan dalam memanaskan mesin partai, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menggandeng penyanyi Pasha Ungu berkeliling Jateng melakukan  safari politik.

Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, terpantau sangat aktif sekali berkeliling Jawa Tengah. Sepanjang 2021, ia tercatat sudah dua kali keliling Jateng.

Hal itu dilakukan, Karena PAN tak ingin kecolongan lagi di Jateng. Sebagaimana diketahui, dalam Pileg 2014 PAN sempat memiliki 8 kursi DPR RI dari Jateng. Namun  pada 2019, partai ini bernasib sial karena harus kehilangan semua kursinya.

Dalam safari politiknya ke Jateng, Zulhas mendatangi 8 kota. Mulai dari Semarang, Demak, Jepara, Kudus, hingga Kendal. Sedang hari ini, Sabtu (6/11/2021), Zulhas mendatangi beberapa tempat di Kabupaten Rembang.

Advertisement

Diawali pertemuan dengan Bupati Rembang Abdul Hafidz, mengunjungi pusat UMKM dan melakukab temu kader di DPD PAN Rembang. “Saya akan terus berkeliling, seluruh kader butuh disapa dan disemangati,” ujar Zulhas.

Beragam cara ditempuh Zulhas demi memperkuat struktur pengurus PAN di Jateng. Antara lain dengan menggandeng Muhammadiyah melalui PWM Jateng dan PDM-PDM di setiap kota, hingga menggelar pertemuan dengan berbagai elemen. Seperti di Pati, Zulhas berdialog dengan pengurus DPW dan DPD Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI).

Yang menarik dalam safari politiknya, Zulhas mengajak penyanyi Pasha Ungu  didampingi isterinya Adelia Pasha. Di berbagai lokasi, Pasha didapuk Zulhas untuk bernyanyi dan menyemangati para kadernya di Jateng.

Tak pelak, kehadiran Pasha memberi nuansa tersendiri dalam pertemuan-pertemuan PAN di Jateng. Pasha sendiri merasa senang bisa terlibat dan dipercaya Ketua Umumnya,

“Untuk PAN saya selalu semangat. Apalagi ini perintah Ketua Umum,” ujar Pasha.

Advertisement

Zulhas bersama rombongan DPP PAN, akan mengakhiri safari politiknya, Minggu (7/11/2021). Setelah dari Rembang Zulhas mendatangi Kabupaten Grobogan. Acara akan berakhir di Kabupaten Kendal untuk bertemu dengan Bupati Dico Gandinduto.***

Lanjutkan Membaca