Home Politik Deklarasi Partai Gerindra Jateng, Usung Prabowo Subianto Sebagai Capres

Deklarasi Partai Gerindra Jateng, Usung Prabowo Subianto Sebagai Capres

oleh Uti Farinzi

 

Deklarasi Partai Gerindra Jawa Tengah dukung Prabowo Subianto sebagai capres Pemilu 2024. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng), sepakat mengusung Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) Pemilu 2024.

Dukungan tersebut ditegaskan dalam deklarasi yang diikuti pengurus DPD Partai Gerindra Jateng dan DPC Partai Gerindra se-Jateng, di Lorin Dwangsa Hotel, Solo, Sabtu (23/10/2021).  Deklarasi tersebut dilakukan dalam Rakor DPD Partai Gerindra Jateng untuk pemenangan Pemilu 2024.

Deklarasi dipimpin Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wahid dan disaksikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

“Tadi deklarasi Partai Gerindra se-Jateng. Hari ini kami menerima aspirasi kader Partai Gerindra se- Jawa Tengah yang meminta kesediaan Prabowo Subianto maju dicapreskan  dari Partai Gerindra,” jelas Sufmi Dasco Ahmad, seusai deklarasi.

Aspirasi dari DPD Partai Gerindra Jateng dan DPC se-Jateng tersebut akan disampaikan ke Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Menurut Sufmi sampai saat ini sudah ada 13 DPD Partai Gerindra yang sudah mendeklarasikan mengusung Prabowo sebagai capres Pemilu mendatang.

“Sebelumnya Jawa Timur dan Jawa Barat sekarang Jawa Tengah. Langkah selanjutnya, ini kan deklarasi di daerah nanti hasil deklarasi  di daerah akan disampaikan ke ketua umum,” jelasnya lagi.

Menurut Sufmi dukungan terhadap Prabowo dalam Pilpres mendatang juga tidak lepas dari elektabilitas Prabowo. Berdasarkan hasil survei internal maupun eksternal, elektabilitas Prabowo cukup bagus dan selalu paling tinggi.

“Ini yang membuat keyakinan teman-teman dari Jateng untuk mencalonkan lagi sebagai capres dari Partai Gerindra,” katanya.

Terkait pendamping Prabowo dalam Pilpres mendatang, pihaknya akan menentukan setelah ada kesediaan Prabowo sebagai capres. Selain itu juga akan dibahas lebih lanjut terkait partai koalisi.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno mengatakan Partai Gerindra Solo akan melakukan deklarasi dukungan dalam waktu dekat. Serta membahas koalisi.

Berikut isi deklarasi :

1. Memohon kepada H. Prabowo Subianto untuk bersedia dicalonkan sebagai capres RI pada Pemilu 2024.

2.Mengusulkan kepada DPP Partai Gerindra agar mencalonkan H. Prabowo Subianto sebagai capres tahun 2024

3. Siap memenangkan Pemilu Presiden 2024, Pemilu Legislatif 2024 dan Pilkada 2024. ***

Tinggalkan Komentar