Connect with us

Politik

Pilpres 2024: Anies Tegaskan rakyat Ingin Perubahan dari Tingginya Harga Pangan dan Sulit Mencari Pekerjaan

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Calon presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan saat kampanye di  Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (28/1/2024)

Calon presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan saat kampanye di Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (28/1/2024)

FAKTUAL INDONESIA: Calon presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan dalam kampanye terbuka yang dihadiri ribuan massa di Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (28/1/2024), menegaskan, rakyat ingin perubahan dari kondisi hidup yang sulit dan berat.

Anies yang berpasangan dengan calon wakil presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar menjelaskan. masyarakat dihadapkan dengan tingginya harga pangan serta sulit mencari pekerjaan.

Berkumpulnya ribuan masyarakat, kata Anies, karena ingin perubahan dari tingginya harga pangan serta sulit mencari pekerjaan.

Dalam kampanye terbuka di Lapangan Purnawarman itu, Anies yang bersama Muhaimin (AMIN) yang mengusung tagline Perubahan dan visi, misi dan program, menyatakan, telah menyiapkan solusi untuk mengatasi sulitnya beban hidup rakyat.

“Kita berkumpul di sini karena kita menginginkan perubahan,” kata Anies.

Advertisement

Anies mengaku kagum kepada masyarakat yang rela berkumpul di lapangan untuk bersama-sama memperjuangkan perubahan Indonesia.

“Kita berjuang untuk lapangan pekerjaan tersedia bagi semua. Kita berjuang untuk sembako yang lebih murah. Kita berjuang untuk pendidikan berkualitas yang terjangkau,” ujarnya.

Anies menyampaikan bahwa akhir-akhir ini masyarakat merasakan kondisi ekonomi yang cukup berat.

Hal itu ditandai dengan mahalnya harga bahan pokok. Bahkan, masyarakat juga masih dihadapkan dengan susah mencari kerja.

Terkait pangan, Anies menyebutkan kalau dirinya bersama Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar memiliki program membangun gudang pangan murah di setiap desa dan kelurahan. Hal itu diyakini akan mengatasi masalah tingginya harga kebutuhan pokok.

Advertisement

Sedangkan untuk persoalan kesulitan kerja, Anies menjanjikan 8 juta lowongan kerja baru jika nanti terpilih menjadi presiden.

Ketua DPD PKS Purwakarta, Moh Arief Kurniawan mengatakan kalau agenda kampanye terbuka ini merupakan bagian dari agenda Tim Kemenangan Nasional (TKN) di Jawa Barat, untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut satu.

Ia menyebutkan, kampanye rapat umum PKS-AMIN di Purwakarta dihadiri sekitar 10 ribu orang. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca