Connect with us

Politik

Partai Golkar Diminta Airlangga Hartarto Minimal Dapat 48 Juta Suara di Pemilu 2024

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Airlangga Hartarto menilai, perolehan suara Partai Golkar pada Pemilu 2019 yakni sebesar 17 juta suara terbilang masih kecil.

Airlangga Hartarto menilai, perolehan suara Partai Golkar pada Pemilu 2019 yakni sebesar 17 juta suara terbilang masih kecil.

FAKTUAL-INDONESIA: “Saya mau minimal partai Golkar dapat 48 juta suara,” kata

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan target suara partai berlambang pohon beringin dan padi kapas itu di Pemilu 2024 mendatang.

Airlangga meyakinkan agar para kader Golkar menyanggupinya. Ia menilai kesanggupan bakal calon anggota legislatif Golkar dari tingkat pusat hingga kabupaten/kota meraih 20.000 suara pada Pemilu 2024 menjadi hal yang utama.

“Presiden itu urusan gampang. Saya minta 20.000. Itu menjadi kesimpulan dari bimtek hari ini saudara, siap? Sanggup?,” tanyanya dalam acara Konsolidasi Nasional dan Bimtek (bimbingan teknis) Fraksi Partai Golkar se-Indonesia tahun 2022 di Hall C, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis.

Airlangga menargetkan agar Partai Golkar meraih 20 persen suara atau 115 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Advertisement

“Target-target 20 persen menang daripada pileg itu dikonsolidasikan di dalam pertemuan ini,” ucapnya.

Airlangga menilai, perolehan suara Partai Golkar pada Pemilu 2019 yakni sebesar 17 juta suara terbilang masih kecil.

“Target Partai Golkar menang, kita menang 20 persen. Perolehan suara Partai Golkar kemarin 17 juta, artinya kalau dipukul rata satu anggota DPR cuma 3.500 suara, nah ini jumlah yang terlalu kecil,” tuturnya.

Untuk itu, ia pun meminta agar para bakal calon anggota legislatif Golkar dari tingkat pusat hingga kabupaten/kota meraih 20.000 suara pada Pemilu 2024.

“Artinya kalau 2.400 anggota DPR RI mendapatkan minimal 20.000 suara saja, maka pemilih Partai Golkar itu bisa menjadi 48 juta,” ujarnya.

Advertisement

Partai Golkar, kata Airlangga, juga sudah mendaftar di KPU sebagai peserta Pemilu 2024 di mana disebutnya jumlah anggotanya tertinggi di antara partai politik-partai politik yang lain.

“Dari jumlah provinsi, 34 provinsi 100%, kabupaten/kota 514 juga 100%, jumlah anggotanya tertinggi di antara partai politik-partai politik yang lain,” katanya.

Tidak ketinggalan, ia juga menyebut Partai Golkar menargetkan untuk memenangkan Pilkada serentak 2024 dengan meraup 60 persen suara

Selain sebagai rangkaian HUT Partai Golkar ke-58, acara yang dihadiri lebih dari dua ribu anggota fraksi Partai Golkar dari tingkat pusat hingga kabupaten/kota itu dimaksudkan sebagai bimbingan teknis untuk kesiapan menghadapi Pemilu 2024.

Tampak pula sejumlah politisi Partai Golkar yang turut hadir dalam acara di antaranya, Sekjen Partai Golkar Lodewijck F Paulus, Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Abu Rizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, Bendahara Umum DPP Partai Golkar Dito Ganinduto, para Waketum DPP Partai Golkar dan lainnya. ***

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement